Sukses

Pohon Bunut Bolong Jadi Daya Tarik Wisata di Jembrana

Pohon bunut berusia 100 tahun lebih menjadi daya tarik wisata di Jembrana, Bali.

Liputan6.com, Jembrana - Jembrana di bagian barat Bali, memiliki objek wisata unik, yaitu pohon bunut yang berusia 100 tahun lebih. Pohon ini bolong alamiah di bagian tengah batangnya setinggi 5 meter.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (29/3/2014), pemandangan unik tersebut bisa ditemukan 9 kilometer dari Pasar Ketutatan, tepatnya di Desa Manggisari.

Karena keunikannya, warga setempat mengkeramatkan pohon setinggi 40 meter ini dengan membuat tempat persembahyangan di sisi kiri dan kanan pohon. Kendaraan yang melewati pohon ini biasa membunyikan klakson, pertanda meminta permisi.

Selain melihat keunikan pohon ini, pengunjung juga bisa menikmati keindahan panorama hutan lindung dari ketinggian 500 meter dari permukaan laut. Suasananya sejuk dan tenteram. Jika Anda singgah di Jembrana, bisa mampir menikmati sajian alam yang unik tersebut. (Anri Syaiful)

Baca juga:

[VIDEO] Mengubek Isi Kapal Selam di Surabaya

[VIDEO] Menyaksikan Penyu Bertelur di Pulau Sangaliki

[VIDEO] Yuk! Pelesir ke Desa Wisata Lurik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.