Sukses

Kereta Fajar Utama Anjlok di Karawang

Gerbong ke-6 dari 9 gerbong KA Fajar Utama tujuan Semarang-Jakarta mendadak tergelincir dan keluar rel di Karawang, Jawa Barat.

Liputan6.com, Karawang - Gerbong ke-6 dari 9 gerbong KA Fajar Utama tujuan Semarang-Jakarta mendadak tergelincir dan keluar rel pada hari Jumat 28 Maret 2014. Kereta itu tergelincir di Kampung Telukmungkar, Desa Tanjung Mekar, Kecamatan Karawang, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (29/3/2014), tidak ada korban jiwa dalam peristiwa anjloknya kereta itu. Namun para penumpang terpaksa dievakuasi ke gerbong lain.

Para petugas pun terpaksa memutus rangkaian gerbong kereta yang anjlok. Sementara 3 gerbong di belakangnya ditarik ke stasiun Karawang agar perjalanan bisa kembali dilanjutkan.

Tetapi hingga kini, gerbong yang anjlok belum dievakuasi oleh petugas.

Akibat peristiwa itu, PT KAI terpaksa memberlakukan 1 jalur kereta tujuan Jakarta dan sebaliknya pada jalur ganda yang ada di perlintasan itu.

Sejauh ini, PT KAI belum memberikan komentar resmi terkait penyebab anjloknya roda kereta api. (Tanti Yulianingsih)

Baca Juga:

Polresta Medan Amankan 14 Kotak Senjata Api di Kantor Pos

[VIDEO] Cegah Rusuh, Polisi Amankan Kawasan Pasar Raya Bima

Kasus Pembakaran Hutan di Riau Segera Disidangkan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini