Sukses

Debat Capres dan Cawapres Ala Alumni UI

Gelaran debat yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) mengangkat materi deklarasi politik.

Liputan6.com, Jakarta Gelaran debat yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) Jumat 28 Maret, mengangkat beberapa tema menarik dengan materi deklarasi politik.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (29/3/2014), diantaranya mengenai amandemen konstitusi ekonomi kerakyatan dan tindak korupsi. Tema tersebut tentu saja saat ini banyak menjerat para petinggi negeri.

Dalam debat tersebut, hadir 6 tokoh nasional yang saat ini digadang-gadang menjadi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) tahun 2014. Mereka diantaranya adalah Ketua DPR RI Marzuki Alie, Irman Gusman Ketua DPD RI dan Mahfud MD mantan Ketua MK.

Ada pula Gubenur Jawa Timur, Soekarwo, mantan Kasad Jendral TNI Ryamizard Ryacudu serta mantan wapres Jusuf Kalla.

Masing-masing peserta mempunyai waktu 3 menit untuk memaparkan materinya.

Iluni UI sendiri secara rutin mengelar debat serupa, dan mengundang sejumlah nama tokoh nasional. Tokoh nasional itu tentunya saat ini sedang diperhitungkan, dan memiliki elektabilitas yang tinggi dalam survei capres dan cawapres republik ini. (Tanti Yulianingsih)

Baca Juga:

Kampanye `Halal` SBY

Jokowi Mengaku Sudah Bertemu Partai Islam 

[VIDEO] Anis Matta Blusukan di Balikpapan, SBY Jajan Durian

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.