Sukses

Kampanye Ke-13, Ratusan Simpatisan Parpol Ditilang

Ratusan simpatisan Partai Hanura yang menuju lokasi kampanye terbuka di Lapangan Blok S, Jakarta Selatan terjaring razia petugas kepolisian.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ke-13 kampanye terbuka Parpol, sejumlah pelanggaran masih terus dilakukan oleh para simpatisan dan juga caleg yang berkampanye. Petugas pun tak segan untuk menindak para simpatisan yang melanggar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (29/3/2014), ratusan simpatisan Partai Hanura yang akan menuju lokasi kampanye terbuka di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terjaring razia petugas kepolisian. Razia itu dilakukan di Jalan Gunawarman, Kebayoran Baru.

Meski para simpatisan yang mengendarai sepeda motor berkelit tentang pelanggaran yang dilakukannya, petugas tetap melakukan proses tilang di tempat bagi mereka.

Kendati demikian, tindakan tegas tetap dilakukan oleh petugas Lantas Polres Metro Jakarta Barat, terhadap simpatisan partai yang melanggar aturan lalu lintas.

Puluhan simpatisan Partai PKPI dan Hanura juga ada yang terjaring razia di Jalan Letnan Jendral S Parman, Jakarta Barat. Bahkan 3 sepeda motor diamankan polisi karena tidak memiliki Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Selama pelaksanaan kampanye, petugas kepolisian akan terus menggelar razia, untuk menertibkan para simpatisan parpol yang melanggar aturan lalu lintas.

Pelanggaran tak hanya dilakukan oleh para simpatisan, bahkan di Sumedang, Jawa Barat justru dilakukan sejumlah caleg dari PDIP. Partai dengan simbol banteng moncong putih itu secara terang-terangan melakukan pelanggaran, dengan membagi-bagikan uang kepada para simpatisan di depan anggota Panwaslu Kecamatan Jatinangor.

Namun sayang, anggota Panwaslu hanya bergeming. Menyaksikan aksi bagi-bagi uang oleh para caleg yang dilakukan di Lapangan Bola Ciawi, Desa, Cikeruh, Kecamatan Jatinangor itu.

Aksi bagi-bagi uang dalam kampanye itu, sempat membuat suasana menjadi ricuh karena para simpatisan saling berebut. (Tanti Yulianingsih)

Baca Juga:

Kampanye `Halal` SBY

Jokowi Mengaku Sudah Bertemu Partai Islam 

[VIDEO] Anis Matta Blusukan di Balikpapan, SBY Jajan Durian

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini