Sukses

19 Bayi Tanpa Status di Mojokerto Masih Misterius

Asal usul 19 bayi tanpa status maupun dokumen lengkap di rumah seorang warga di Seduri, Mojokerto, Jawa Timur, masih misterius.

Liputan6.com, Mojokerto - Asal usul 19 bayi tanpa status maupun dokumen lengkap di rumah seorang warga di Seduri, Kecamatan Mojosari, Mojokerto, Jawa Timur, masih misterius. Kepolisian pun akhirnya turun tangan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (28/3/2014), kehadiran 19 bayi mungil di rumah Sri Agustini di Desa Seduri, Mojokerto, Jawa Timur, mengundang penasaran warga. Pasalnya, bayi-bayi tersebut hadir tanpa status maupun dokumen lengkap.

Meski bayi-bayi itu disebut dititipkan orangtua masing-masing dengan beragam alasan, namun para pengasuh tak bisa memberikan data bayi yang resmi. Berdasarkan catatan di rumah ini, nama tengah dan belakang bayi-bayi ini sama. Bayi laki-laki dinamai Ghanamal Joe, sedangkan bayi perempuan dinamai Ganalham Joe.

Menurut kepolisian, bayi-bayi ini berasal dari berbagai kalangan yang tak sanggup merawat bayinya hingga menyerahkannya ke rumah penampungan tersebut.

Pemilik rumah penampungan bayi-bayi ini berjanji akan segera mengurus surat-surat, mulai dari surat yayasan hingga surat identitas masing masing bayi. (Raden Trimutia Hatta)
 
Baca juga:

[VIDEO] Penampungan Bayi Tanpa Status di Mojokerto Dilaporkan

[VIDEO] Kronologi Penculikan Bayi di RS Hasan Sadikin Bandung

Penculikan Bayi di Bandung, RSHS Perketat Penjagaan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini