Sukses

[VIDEO] Cerita Haru Risma Sang Walikota Surabaya

Risma mengungkapkan bagaimana keharuannya menjadi walikota Surabaya. Berikut cuplikannya:

Liputan6.com, Jakarta - Walikota Surabaya Jawa Timur, Tri Rismaharini menyampaikan permohonan dirinya untuk mundur dari jabatannya. Penyebabnya, diduga karena ketidaksetujuannya dengan pengangkatan Wakil Walikota Surabaya baru yaitu Wisnu Sakti Buana.

Pada Kamis 20 Februari 2014, Risma menemui Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso. Tujuannya, meminta bantuan dalam menghadapi polemik yang saat ini sedang dialaminya. Risma mengaku keberatan dengan pemilihan Wakil Walikota Surabaya yang baru, Wisnu Sakti Buana. Dia menganggap, pemilihan tersebut tidak transparan dan tidak sesuai prosedur.

Dukungan agar wanita yang akrab disapa Risma ini pun mengalir. Meminta agar dia tetap menjabat sebagai walikota Surabaya.

Dalam talkshow Indonesia Baru yang ditayangkan Liputan6.com, Rabu (27/3/2014), Risma pun mengungkapkan pendapatnya terhadap dukungan-dukungan kepadanya itu.

"Pertimbangan-pertimbangan itu saya kembalikan ke Tuhan," ungkap Risma dengan raut sendu berhias senyum.

Selain itu, Risma juga mengungkapkan bagaimana keharuannya berbagi waktu antara tugas sebagai wallikota dan menjadi ibu bagi anak-anaknya. Berikut cuplikan selengkapnya atas keharuan Risma:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.