Sukses

[VIDEO] Anak Jalanan Berprestasi Ala Walikota Risma

Ini dia pengamen jalanan yang sukses menyabet medali di Sea Games, hingga pelukis cilik yang disebut-sebut karyanya mirip Pablo Picasso.

Liputan6.com, Jakarta - Walikota Surabaya Jawa Timur, Tri Rismaharini memang selalu berpikir panjang untuk membuat kota yang dipimpinnya menjadi lebih baik. Bahkan, ia sampai memikirkan generasi penerus bangsa yang terlantar.

Dalam talkshow Indonesia Baru yang ditayangkan Liputan6.com, Rabu 26 Maret 2014, anak-anak berprestasi ala wanita yang akrab disapa Risma ini dihadirkan. Mulai dari pengamen jalanan yang sukses menyabet medali di Sea Games, hingga pelukis cilik yang disebut-sebut karyanya mirip Pablo Picasso. Meski berasal dari kaum difabel.

"Yang suka nyopet, suka nyuri, itu saya kumpulkan. Sekarang ada yang jadi atlet, petinju profesional," ujar Risma.

Ditanya bagaimana bisa jeli mengoptimalkan bakat anak-anak didiknya. Risma hanya menjawab menyesuaikan dengan kemauan anak-anak itu. "Saya mintakan bantuan ke pengusaha untuk sepeda. Tergantung minat mereka," ungkapnya.

Berikut tayangan selengkapnya anak-anak ala Walikota Surabaya Jawa Timur, Tri Rismaharini:

(Tanti Yulianingsih)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini