Sukses

Tanggul Jebol, Perumahan Cijati Asri di Garut Kebanjiran

Jebolnya tanggul penahan air di Perumahan Cijati Asri, Garut, Jawa Barat, membuat puluhan rumah terendam.

Liputan6.com, Garut Jebolnya tanggul penahan air di Perumahan Cijati Asri, Garut, Jawa Barat, membuat puluhan rumah terendam alias kebanjiran. Kondisi diperparah dengan adanya penyempitan saluran air, dari Sungai Cileuncang yang juga melintasi perumahan tersebut.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (27/3/2014), saluran air yang semula lebarnya 5 meter kini hanya tinggal 1 meter. Akibatnya, bila hujan turun tidak mampu menampung limpasan air. Air pun mau tak mau mengalir ke perumahan warga.

Warga yang tinggal di Perumahan Cijati Asri mengaku cemas, apalagi hujan masih terus turun.

Mereka berharap, pemerintah segera memperbaiki tanggul yang jebol dan melebarkan saluran air yang menyempit.

Warga khawatir jika tidak secepatnya diperbaiki, maka akan menimbulkan dampak yang lebih buruk lagi. Mengingat intensitas curah hujan yang masih tinggi.

Selain merendam rumah warga, air setinggi 30 cm juga menggenangi hampir semua akses jalan di dalam kawasan perumahan. Sejauh ini, warga tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya bisa menunggu air surut. (Tanti Yulianingsih)

Baca Juga:

Bayi Baru Lahir di Bandung Diculik, Ortu: Saya Shock 

Polresta Medan Amankan 14 Kotak Senjata Api di Kantor Pos 

[VIDEO] Kala Risma Dekati 'Gonzales' di KBS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.