Sukses

Kala Risma Dekati 'Gonzales' di KBS

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, membenahi Kebun Binatang Surabaya (KBS). Awalnya, Risma turun tangan ajari pengurus KBS.

Liputan6.com, Jakarta - Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, membenahi Kebun Binatang Surabaya (KBS). Awalnya, Risma turun tangan mengajarkan sendiri pengurus-pengurus KBS tentang perawatan para penguninya.

Dalam acara talkshow Indonesia Baru, Walikota Surabaya Tri Rismaharini selalu datang standby jam 05.30 di KBS untuk bertemu dan mengajarkan pengurus KBS.

"Dahulu, sebelum saya turun tangan langsung membenahi KBS, kondisinya sangat kotor dan bau. Saya pun menyuruh staf untuk membersihkan KBS, karena sudah puluhan tahun belum dibersihkan," ujar Risma.

Lanjut Risma, dari pembersihan itu didapati lumpur 4 sampai 5 truk setelah membersihkan kandang buaya. Kemudian Risma juga mengontrol makanan hewan-hewan yang ada di KBS.

Risma juga melihat langsung jika gajah diberi makan buah-buahan yang kecil-kecil. "Buah-buahnya kecil-kecil, sedangkan mulut gajah besar dan lebar, sangat tidak pas", ucap Risma.

Akhirnya Risma, untuk pertama kalinya saat menjadi Walikota Surabaya pergi ke pasar untuk membeli buah-buahan dan sayuran untuk gajah yang ada di KBS. Gajah itu bernama Gonzales. Gonzales selalu mendekati Risma saat ia datang.

"Kalau saya datang, dia datang," ungkap Risma.

KBS sempat ingin dipindahkan ke tempat lain, namun Risma melarangnya. Hal itu dikarenakan KBS merupakan sejarah bagi kota Surabaya dan termasuk kebun binatang terbesar se-Asia Tenggara.

Saksikan selengkapnya pada video di bawah ini dalam acara talkshow Indonesia Baru, yang menghadirkan kegigihan Walikota Surabaya Tri Rismaharini membenahi KBS. (Tanti Yulianingsih)

Baca Juga:

Ruhut: Risma, Ngurus Kebun Binatang Aja Banyak yang Mati 

Risma Mau Jadi Cawapres Jokowi? 

Selain Jokowi, Walikota Risma Juga Jurkam PDIP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini