Sukses

Jelang UN, Ribuan Pelajar Bengkulu Gelar Istighosah

Tujuan istighosah dan zikir bersama ini untuk lebih memberikan rasa percaya diri para siswa menjelang UN.

Liputan6.com, Bengkulu - Menjelang pelaksanaan Ujian Nasional atau UN, ribuan pelajar se-Kota Bengkulu menggelar istighosah dan zikir bersama pada Rabu (26/3/2014). Kegiatan tersebut digelar di pelataran Masjid At-Taqwa, Kelurahan Anggut Atas, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu.

Istighosah dan zikir yang dilaksanakan sebelum salat zuhur ini diikuti ribuan peserta UN tingkat SMA, SMK, MA, SMP dan MTs se-Kota Bengkulu.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kota Bengkulu Gianto, tujuan istighosah dan Zikir bersama ini untuk lebih memberikan rasa percaya diri para siswa menjelang UN.

"Sedikitnya 11.500 siswa kami kumpulkan untuk memberikan rasa percaya diri dan tidak ragu akan kemampuan mereka menghadapi Ujian Nasional. Rasa takut, cemas, dan khawatir diharapkan bisa sedikit ditekan dengan istighosah dan zikir ini," ujar Gianto.

Nurmaeli, guru SMP Negeri 11 Kota Bengkulu berharap para siswa sekolahnya bisa mendapat hasil terbaik dalam UN tahun ini. "Harapan kita sebanyak 150 siswa kami yang ikut UN bisa lulus 100 persen seperti tahun lalu," ucap dia.

Sementara, Resti Anggraeni, siswi kelas IX SMPN 11 mengaku bisa lebih tenang dan siap menghadapi ujian. "Cemas dan takut tentu ada. Dengan doa ini ada rasa ketenangan dan timbul percaya diri," jelas Resti.

UN tingkat SMA, MA dan SMK akan digelar pada 14 April mendatang. Sedangkan untuk UN tingkat SMP digelar mulai 5 Mei 2014.

Baca juga:

Tangis Haru Doa Bersama Siswa SMP Jelang UN
Jelang UN, Sekolah Gelar Zikir dan Kebaktian Bersama
5 Perusahaan Tangani Pencetakan Soal UN 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini