Sukses

Ahok: Benahi Transportasi Umum Dulu, Baru Bus Sekolah

Saat ini Dinas Perhubungan tengah memprioritaskan pengadaan angkutan bus di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Bus sekolah di Jakarta saat ini berjumlah 48 armada dan baru beroperasi di 9 rute. Jumlah tersebut masih kurang karena baru dapat melewati 15 sekolah tingkat SMP dan SMA di seluruh Jakarta.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau, untuk penambahan bus sekolah belum dapat dilakukan. Sebab, saat ini Dinas Perhubungan tengah memprioritaskan pengadaan angkutan bus di Jakarta.

"Kita mau ganti (bus sekolah) lah, tapi benahi transportasi Jakarta dulu baru nanti yang sekolah kita bisa kendalikan," ujarnya di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (26/3/2014).

Pria yang karib disapa Ahok itu mengatakan, bila bus-bus angkutan di Ibukota lebih layak dan cukup, maka pelajar juga akan diuntungkan. Mereka dapat menggunakan angkutan umum dengan harga diskon khusus pelajar.

Sebab, rencananya Pemprov DKI akan menyamaratakan sistem pembayaran tarif angkutan umum secara elektronik dengan menggunakan e-ticketing.

"Tapi kan sistemnya belum jalan. Jadi kelihatan di dalam Dishub ini juga masih banyak orang suka agar orang bayar pakai kontan supaya bisa masuk kantong oleh oknumnya. Makanya lagi dibenahi," tegas Ahok. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

Sedang Uji Coba, BKTB `Ngebul` di Cawang

Hibah Bus Terhambat Perda `Kitab Suci`, Ahok: Baca Baik-baik Tuh

3 Koridor Busway Layang di Jakarta Dibangun Tahun Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • bus

Video Terkini