Sukses

Lagi, BKTB Baru dari China Mogok dan Berasap

Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) yang didatangkan dari China mogok di jalan MT Haryono, Jakarta Timur setelah mesinnya mengeluarkan asap.

Liputan6.com, Jakarta - Bukan hanya bus gandeng Transjakarta yang ditemukan bermasalah, Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) yang baru saja didatangkan dari China juga mengalami hal serupa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (26/3/2014), BKTB jurusan Monas - Pluit yang sedang diuji coba tiba-tiba mengeluarkan asap saat melintas di jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur.

Bus dengan nomor polisi B 7883 IV ini mengepulkan asap dari bagian kiri hingga sopir terpaksa menghentikan laju kendaraan. Sopir bus juga sempat curiga saat bahan bakar yang baru diisinya sangat boros. Ia menduga ada kebocoran pada mesin.

Mogoknya BKTB ini memperpanjang daftar bus baru yang rusak yang berasal dari China. Sebelumnya sejumlah bus Transjakarta yang baru didatangkan dari China juga mengalami kerusakan saat membawa penumpang.

Kerusakan-kerusakan tersebut antara lain berupa baut yang hilang, kabel yang terbakar, hingga bus Transjakarta yang terbakar. Insiden kerusakan bus Transjakarta dan BKTB mengindikasikan adanya persoalan dengan bus buatan China tersebut. (Anri Syaiful)

Baca juga:
Sedang Uji Coba, BKTB `Ngebul` di Cawang
Tak Mau Bus Karatan Lagi, Jokowi: Kita Pilih yang Bermerek
Pengendara Motor Tewas Tertabrak Bus APTB

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini