Sukses

Sedang Uji Coba, BKTB `Ngebul` di Cawang

Peristiwa terjadi saat bus bernopol B 7883 VI itu sedang menjalani uji coba ke arah Monas.

Liputan6.com, Jakarta - Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) jurusan Monas-Pantai Indah Kapuk tiba-tiba saja mengeluarkan asap di Jalan Letjen Sutoyo, Cawang, Jakarta Timur. Ironisnya, bus ini masih dalam tahap uji coba.

Peristiwa terjadi saat bus bernopol B 7883 VI itu sedang menjalani uji coba ke arah Monas. Sopir bus Yusuf Antoni curiga dengan bahan bakar bus yang turun drastis. Takut terjadi hal yang tak diinginkan, Yusuf memutuskan kembali ke pool.

"Pas sampai Monas, saya lihat kok bahan bakarnya boros banget. Akhirnya saya putusin buat balik ke pool," kata Yusuf di lokasi, Rabu (26/3/2014).

Ketakutan itu pun terjadi. Saat bus melintas di Jalan Letjen Sutoyo, Yusuf mencium bau gas menyengat dari bagian belakang bus. Tak lama kemudian, asap mengepul muncul.

"Habis bau gas langsung langsung ada asap. Sekitar 10 menit. Daripada terbakar, mesin langsung saya matiin," lanjutnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini karena bus dalam keadaan tak berpenumpang. Tapi, mogoknya bus sempat membuat arus kendaraan di sekitar Cawang macet. Sebab, posisi bus di tengah jalan dan menutupi putaran balik. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

Tak Mau Bus Karatan Lagi, Jokowi: Kita Pilih yang Bermerek
Pengendara Motor Tewas Tertabrak Bus APTB
Audit Mark Up Transjakarta, BPKP Niat Terbang ke China

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini