Sukses

STIE Yasa Anggana Adakan Kuliah Umum Kewirausahaan

Ketua Lembaga Pusat Pelatihan Agen PT Asuransi Jiwasraya (Persero), Dwi Yanto memberikan kuliah umum di STIE Yasa Anggana, Garut.

Citizen6, Garut Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yasa Anggana bekerjasama dengan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) mengadakan kuliah umum kewirausahaan di aula lantai 2 STIE Yasa Anggana, Garut.

Mengusung tema "Pengembangan Mahasiswa dalam Kewirausahaan Pemasaran dan Perencanaan Keuangan", acara yang digelar pada Sabtu 22 Maret 2014 kemarin ini mengundang Dwi Yanto sebagai narasumber. Ia mengingatkan ratusan mahasiswa Fakultas Manajemen dan Fakultas Perbankan Semester IV untuk menguasai perekonomian, asuransi, dan memperkuat di bidang marketing.

"Dalam kondisi Indonesia lemah di bidang ekonomi, hanya sedikit masyarakat yang memahami tentang asuransi. Tak sedikik aset Indonesia yang dijual ke pihak asing salah satunya seperti BCA, Indosat, Aqua,  Sampoerna, dan lainnya. Keadaan ekonomi kita hampir habis, semuanya telah dikuasai asing tinggal menyisakan Badan Usaha Milik Negara ( BUMN). Untuk menghadapi segala tantantangan itu, maka para mahasiswa, setelah menyandang gelar sarjana ekonomi dituntut harus menguasai dan memperkuat penguasaan di bidang market," ungkapnya.

Dosen Pemasaran Pembantu Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan STIE Yasa Anggana, Dadang Syafarudin saat dihubungi usai acara mengatakan, kerjasama yang dibangun antara STIE Yasa Anggana dan PT Jiwasraya ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Garut.

"Karena sektor kewirausahaan memiliki peran penting dalam meningkatkan perekonomian," tambahnya.

"Sebetulnya, lima tahun yang lalu para mahasiswa telah diasuransikan, namun secara formal baru saat ini dilakukan MOU. Dengan demikian, kerjasama ini, salah satu wujud pelayanan terbaik bagi mahasiswa sesuai visi kampus yaitu  STIE Yasa Anggana, yaitu menjadi sekolah tinggi unggulan di Jawa Barat yang berdaya saing pada bidang ekonomi dan bisnis pada 2016," jelas Dadang.

Menanggapi hal tersebut, Urip Sudiana, selaku Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) STIE Yasa Anggana menyampaikan apresiasi positif atas kegiatan yang telah dibangun demi kemajuan kampus.

"STIE Yasa Anggana sendiri akan selalu tetap eksis, karena hampir mayoritas diberdayakan oleh para alumninya sendiri," tambahnya.

Urip menilai, kerjasama ini sebagai sarana publikasi untuk menjangkau jaringan akses melalui dunia usaha. "Pihaknya mendukung sepenuhnya proses pembelajaran para mahasiswa melalui kerjasama dengan semua pihak termasuk dalam perekrutan para alumni," paparnya.  (mar)

Penulis
Abu Nasmah
Garut, nasmahatxxx@gmail.com

Baca juga:
Ketua DPRD Bekasi Resmikan Yayasan Al Qowiyah
Ratusan Guru TK Membuat Buku Digital

Mahasiswa STIK Diskusikan Pentingnya SDM



Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Rabu 19 Maret 2014 sampai dengan 3 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Apa Arti Pemilu Buatmu". Ada hadiah utama LinkSys Smart Wi-Fi Router untuk satu pemenang dan merchandise spesial untuk 5 tulisan terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini