Sukses

Ingin Cantik, Asmi Santa Maria Adakan Beauty Class

Asmi Santa Maria membuka acara beauty class di auditorium dengan Larissa pusat kecantikan dan kesehatan.

Citizen6, Yogyakarta Asmi Santa Maria membuka acara beauty class di auditorium dengan Larissa pusat kecantikan dan kesehatan.

Acara yang digelar pada 22 Maret 2014, pukul 09.30 WIB kemarin itu diawali dengan penampilan mahasisi yang membawakan lagu Wrecking Ball, lalu dilanjutkan dengan doa pembukaan oleh Suster Emil.

Acara dipimpin oleh bapak Bambang Hastono dengan narasumber terdiri dari Dr Yanuar sebagai ahli kecantikan serta Sita dan Shila sebagai beauty consultant. Acara tersebut diselenggarakan agar mahasiswa dan mahasiswi dapat menjaga kesehatan kulit mereka, karena semua hal baik dimulai dari merawat diri sendiri terlebih dulu. Dengan begitu kita pasti akan dapat merawat dan bertanggung jawab di luar diri kita.

Dengan mengambil topik Kulit Sehat Kulit Larissa, banyak sekali pembahasan mengenai kesehatan kulit wajah. Salah satunya diakibatkan dari pemakaian kosmetik yang salah hingga jenis kulit dan cara perawatannya. Jenis kulit tersebut misalnya saja kulit berminyak, sensitif, kering serta kulit paruh baya atau karena termakan waktu atau usia.

Masalah yang sering timbul dan jadi pertanyaan adalah mengenai jerawat. Ternyata jerawat sendiri adalah peradangan kronis dari folikel atau karena tersumbatnya aliran darah di pori-pori kulit. Sedangkan untuk pencegahannya, diharapkan kita rutin membersihkan wajah sebelum tidur, menghindari make up berat, serta menjaga asupan nutrisi.

Ada pula masalah kulit kering. Untuk masalah yang satu ini, tanda-tandanya dapat dilihat dari kulit yang mengencang, wrinkle atau keriput yang disebabkan karna faktor genetik, sinar matahari, merokok, kurang nutrisi, dan gender.

Untuk itu, pemilihan bahan kosmetik juga sangat perlu diperhatikan seperti halnya komposisi bahan-bahan yang digunakan. Karena sebagian kosmetika masih banyak terdapat menggunakan merkuri dengan kadar yang tak sedikit. Selain itu, perlu juga diperhatikan kandungan atau zat-zat apa yang terkandung di dalamnya, apakah alami atau tidak.

Sebelum acara ditutup diselingi dengan sesi tanya jawab mengenai kesehatan serta kosmetik dan cara bermake-up yang benar. Banyak juga mahasiswa dan mahasiswi yang bertanya dan tertarik dengan acara tersebut terlebih disediakan pula konsultasi dan cek kulit gratis saat itu.

Pesan yang dapat disimpulkan dari acara itu adalah merawat diri sendiri itu penting, karena kecantikan akan terlihat apabila kita sehat baik dalam maupun luar. (mar)

Penulis
Veronica Selly Martanti (Mahasiswa Asmi Santa Maria)
Yogyakarta, veronicasexxx@yahoo.com

Baca juga:
Peresmian Kapel St Antonius Mlesen Yogyakarta
Melatih Hidup Rohani di Asmi Santa Maria Yogyakarta
PR Asmi Stama Terbitkan PR News


Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai Rabu 19 Maret 2014 sampai dengan 3 April 2014, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Apa Arti Pemilu Buatmu". Ada hadiah utama LinkSys Smart Wi-Fi Router untuk satu pemenang dan merchandise spesial untuk 5 tulisan terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini