Sukses

Masuk 50 Besar Pemimpin Top Dunia, Jokowi: Saya Ini Hebat Apanya

Liputan6.com, Jakarta - Jokowi mengaku belum membaca majalah Fortune yang menempatkannya dalam 50 pemimpin terhebat di dunia. Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo itu justru bertanya apa indikator dirinya disejajarkan dengan berbagai pemimpin dunia itu.

"Apa? Saya belum baca itu. Lah saya ini hebat apanya?" cetus Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Senin (24/3/2014).

Sejumlah nama pemimpin dunia masuk dalam daftar 50 pemimpin terhebat versi majalah Amerika Serikat itu. Selain Jokowi, ada pula nama tokoh besar dunia lainnya, seperti mantan Presiden AS Bill Clinton, Kanselir Jerman Angela Merkel, pemimpin oposisi Myanmar Aung San Suu Kyi, dan pemimpin umat Katolik Paus Fransiskus.

Dalam majalah tersebut Jokowi bahkan jauh lebih unggul dari para pemimpin-pemimpin dunia lain. Dari 50 nama, calon presiden PDIP itu berada di urutan ke-37. Berada di posisi tersebut, Jokowi kembali enggan berkomentar lebih.

"Ya tanya saja sana sama majalahnya, kok tanya saya. Kan saya bilang,  saya ini hebat apanya?" ujar Jokowi.‎

Jokowi sebelumnya pernah masuk dalam daftar 25 walikota terbaik sedunia dalam rilis yang dipublikasikan The City Mayors Foundation, London, Inggris. Pria berusia 52 tahun itu juga meraih peringkat 3 sebagai walikota terbaik dunia versi situs worldmayor.com.

(Shinta Sinaga)

Baca juga:

Jokowi Sering Main Game `Jokowi Jump`

Tak Mau Bus Karatan Lagi, Jokowi: Kita Pilih yang Bermerek

Jokowi Masuk 50 Pemimpin Terhebat Dunia Versi Majalah AS

Artikel Selanjutnya
Golkar: Usung Jokowi di Pilpres 2019 Harga Mati
Artikel Selanjutnya
Jokowi Resmikan Pembangunan Museum Muhammadiyah