Sukses

Jokowi Sering Main Game `Jokowi Jump`

Namun, Jokowi enggan menjawab pertanyaan seputar politik ataupun urusan yang terkait pencapresan dirinya saat di lingkungan kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Poularitas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo hingga saat ini menempati urutan pertama di antara capres lainnya. Seiring meroketnya nama Jokowi, muncul aplikasi game atau permainan 'Jokowi Jump' di smartphone dengan sistem android.

Pria yang lebih dikenal dengan sapaan Jokowi itu menjadi objek dalam permainan tersebut. Terkait munculnya game tersebut, Jokowi mengaku sudah mengetahuinya.

"Sudah, saya sudah tahu," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Senin (24/3/2014).

Mantan walikota Solo itu bahkan mengaku sudah sering memainkan permainan tersebut di ponsel tablet miliknya. "Saya sudah sering main malah, tapi kalau mau lebih panjang, jawabnya nanti di luar pagar (Balaikota)," ucap Jokowi.

Jokowi enggan menjawab pertanyaan seputar politik ataupun urusan yang terkait pencapresan dirinya saat di lingkungan kerja. Ia pun berjanji akan menjawab lebih detail seputar pertanyaan terkait game buatan anak negeri tersebut.

"Ini urusan dalam negeri. Yang seperti itu nanti, nanti di luar pagar pasti saya jawab," kata Jokowi.

Game 'Jokowi Jump' yang dibuat developer yang menamakan diri Arrayan Labs itu selintas mirip permainan Flappy Bird. Cara bermainnya pun tak jauh berbeda dengan Flappy Bird, cukup mengetukkan jari di layar smartphone android, dan sosok mirip Jokowi pun melompat-lompat menghidari jebakan.

Pemain game dituntut untuk mengendalikan Jokowi yang sedang berjalan kaki ini untuk melewati berbagai rintangan berupa jalanan berlubang. Memang cukup mudah pada awal permainan, namun semakin sulit karena kecepatan semakin bertambah.

(Shinta Sinaga)

Baca juga:

Jokowi Masuk 50 Pemimpin Terhebat Dunia Versi Majalah AS

Tak Mau Bus Karatan Lagi, Jokowi: Kita Pilih yang Bermerek

Gerakan Muda Khonghucu: Dukung Jokowi Nyapres karena Feng Shui

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini