Sukses

Ganasnya Perang Suriah dari Dalam Tank

Sebuah video merekam kegiatan tank militer yang beroperasi di zona perang suriah. Video ini menjadi bukti kehancuran negara tersebut.

Liputan6.com, Deraa Inilah suasana kota Deraa, Suriah. Video ini merekam keganasan perang di kota yang dulunya di huni oleh sekitar 80 ribu orang. Video diambil dari sudut pandang sang pengendara atau kru militer yang berada di dalam tank militer Suriah T 72.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (23/3/20014), tank seberat 45 ton yang digunakan membombardir kota ini dioperasikan oleh 3 personel.

Video yang berdurasi 60 menit ini menjadi bukti kehancuran dan keputusasaan warga sipil Suriah. Mereka berharap negara segera menemukan kedamaian.

Hingga saat ini sudah lebih dari 100 ribu nyawa melayang akibat peperangan antara pemerintah Presiden Basyar al Asad dengan pasukan oposisi. 7 ribu diantaranya anak-anak dan 5 ribu perempuan.

Sejauh ini belum ada tanda-tanda kapan perang akan berakhir. Meski belakangan ini pasukan pemerintah mengalami kemajuan signifikan dengan merebut kembali beberapa kota yang sebelumnya di kuasai pasukan oposisi. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Tinggalkan Popularitas, Rapper Jerman Jadi Pejuang Suriah

Analis AS: Perang Saudara Suriah Masih Berlangsung 10 Tahun Lagi

Segera Tayang! Rekaman Utuh Teror 9/11 dari Luar Angkasa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini