Sukses

Kampanye Gerindra Bubar, Senayan Macet

Sebanyak 50 ribu pendukung Partai Gerindra memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 50 ribu pendukung Partai Gerindra memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Usai kampanye akbar itu digelar, lalu lintas di kawasan Senayan pun sempat macet.

"Bubarnya massa kampanye ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, seputaran Senayan sini macet. Namun sekarang (pukul 16.00 WIB) kepadatan lalulintas mulai terurai," kata Kompol Iman di Senayan, Jakarta, Minggu (23/3/2014).

Strategi yang dilakukan Polda Metro Jaya untuk mengurai macet, antara lain dengan pengalihan arus dan menyiapkan kantung-kantung parkir bus. Serta mengawali pengaturan lalu lintasnya sebelum massa kampanye bubar.

"Dari pagi kita (petugas lalu lintas Polda Metro Jaya) sudah mengawali pengaturan lalu lintas, dengan memparkir bus rapi pada tempat parkir. Nggak ada bus parkir 2 baris, tapi 1 berjajar di parkiran," jelasnya.

Jadi saat massa bubar, sudah bisa dipastikan akan terurai dengan cepat. "Sekarang sudah habis ekor kepadatannya," tegas dia.

Untungnya, lanjut dia, kampanye Gerindra ini tidak bentrok dengan kegiatan pameran di Senayan, jadi kepadatannya bisa terurai dengan cepat. "Untungnya tidak ada persamaan dengan pameran, jadi tidak bentrok. Tidak seperti kampanye PKS yang lalu hari kampanye berbarengan dengan jadwal pameran, waktu itu macetnya cukup lama."

Untuk pelanggaran-pelanggran kampanye, pihaknya kini masih melakukan pengecekan. "Saat ini masih dicek. Sementara masih di cek dulu pelanggran-pelanggrannya," pungkas Iman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.