Sukses

Rumah dan Bengkel di Tanah Abang Ludes Dilalap Api

Lagi-lagi kebakaran kembali terjadi di Jakarta. Malam tadi sebuah bengkel dan rumah di Tanah Abang Jakarta Pusat, musnah dilalap api.

Liputan6.com, Jakarta - Lagi-lagi kebakaran kembali terjadi di Jakarta. Malam tadi sebuah bengkel dan rumah di Tanah Abang Jakarta Pusat, musnah dilalap api. Kebakaran yang dengan cepat membesar terjadi di bengkel sepeda motor yang berada di Jalan Petamburan Raya, Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (23/3/2014), api diduga berasal dari sebuah rumah yang dijadikan tempat penampungan barang-barang bekas, yang berada persis di belakang bengkel.

Api membesar dengan cepat karena banyaknya bahan-bahan yang mudah terbakar. Kebakaran ini juga membuat suara ledakan keras dari dalam bengkel. Dengan peralatan seadanya warga membantu petugas untuk memadamkan api.

Belum diketahui apa penyebab terjadinya kebakaran ini, karena saat kejadian sang pemilik rumah tengah terlelap tidur. Meski tak sempat membawa harta benda, ia dan keluarga berhasil menyelamatkan diri.

Setelah lebih dari 1 jam api berkobar, petugas pemadam kebakaran akhirnya bisa memadamkannya. Diperkirakan kerugian materiil yang diderita korban, yaitu pemilik rumah dan pemilik bengkel mencapai puluhan juta Rupiah.

Sementara itu, sebanyak 21 rumah warga yang berada di kawasan padat penduduk di kawasan Tanjung Raja, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Sabtu (22/3/2014) sore hangus dilalap si jago merah. Besarnya kobaran api dengan cepat merambat ke sejumlah bangunan yang berada disekitar.

Petugas pemadam sempat kesulitan untuk memadamkan api karena banyaknya warga yang berkerumun di lokasi kebakaran. Meski petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Ogan Ilir telah menerjunkan 5 unit mobil damkar.

Banyaknya rumah warga yang terbuat dari papan serta kencangnya hembusan angin membuat api sulit untuk dipadamkan Dalam peristiwa ini seorang warga bernama Abdullah tewas setelah tubuhnya terkena reruntuhan rumahnya yang terbakar.

Baca juga:

Motel Tempat Mengungsi Korban Badai Sandy Terbakar, 4 Tewas

[VIDEO] Gudang Granit Terbakar di Bandung, 1 Orang Luka Bakar

[VIDEO] Kios Bensin Terbakar, 1 Warga Labuhan Tewas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini