Sukses

Sopir Lansia Tabrak Pondokan PM Australia

Sebuah mobil tiba-tiba nyelonong dan menabrak pondokan Perdana Menteri Australia Tony Abbott di Canberra, Australia.

Liputan6.com, Canberra - Sebuah mobil tiba-tiba nyelonong dan menabrak pondokan Perdana Menteri Australia Tony Abbott di Canberra, Australia. Saat diperiksa, ternyata sopir mobil itu sudah berusia lanjut.

"Sopir berusia lanjut itu telah dibawa ke rumah sakit setelah kejadian," kata petugas layanan darurat ACT Emergency Services Agency, seperti dikutip dari News.com.au, Sabtu (22/3/2014).

"Petugas pemadam kebakaran bekerja untuk menstabilkan dinding beton di luar pondokan PM Abbott setelah kecelakaan mobil itu," demikian tulis website lembaga lain terkait berita itu.

"Pemadam kebakaran memiliki 2 pekerja dan seorang komandan di tempat kejadian. Dinding telah mengalami kerusakan yang signifikan," demikian tulis situs beita Australia.

"Layanan ambulans, tim paramedis perawatan intensif yang mengangkut sopir lansia itu ke Rumah Sakit Canberra. Pria itu mengalami luka ringan dan dalam kondisi stabil," lanjut pemberitaan tersebut.

Peristiwa itu pertama kali diketahui setelah ada panggilan darurat pada pukul 08.14 waktu setempat. Beruntung saat kejadian tidak ada orang di dalamnya.

Properti itu seluruhnya akan direnovasi. Sementara PM Abbott memilih untuk tinggal di pondokan media AFP ketika berada di Canberra.

"Aku sudah menerima beberapa laporan lisan bahwa ada sebuah mobil yang kehilangan kendali, pengemudi telah ditangani medis, ia kehilangan kontrol kendaraan, kendaraan menabrak ke salah satu dinding pondok," ungkap PM Abbott di Port Moresby, saat kunjungan resmi ke Papua Nugini.

"Perhatian utama saya adalah si pengemudi yang dalam keadaan baik-baik saja, dan saya meminta ia dirawat di rumah sakit. Saya bersimpati kepada pengemudi itu, dan berharap akan cepat pulih," tandasnya. (Rinaldo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini