Sukses

Tambang Emas Gorontalo Longsor, 5 Orang Tertimbun

Saat longsor terjadi terdapat sekitar 20 orang penambang, yang mayoritas warga Kabupaten Boalemo Gorontalo.

Liputan6.com, Bone Bolango - Tanah longsor terjadi di kawasan penambangan emas rakyat di Desa Talobolo, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. Akibatnya 5 orang penambang, yang belum di ketahui identitasnya, tertimbun material tanah dan pasir.

Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (22/03/2014) dini hari sekitar pukul 01.25 Wita. Saat longsor terjadi terdapat sekitar 20 penambang, yang mayoritas warga Kabupaten Boalemo Gorontalo.

Setelah melakukan pencarian, sekitar pukul 09.00 Wita, 2 dari 5 penambang yang tertimbun longsor akhirnya berhasil ditemukan, dan langsung dibawa ke Puskesmas Dumbaya Bulan untuk mendapatkan perwawatan medis.

Lokasi penambangan yang berada di wilayah atas pegunungan, membuat proses evakuasi dan identifikasi korban menjadi sulit. Pasalnya untuk menuju lokasi tambang, Tim SAR harus melewati jalan setapak dan melewati hutan, dan bisa memakan waktu lebih dari 12 jam.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang tentang jumlah pasti korban dan penyebab longsornya tambang rakyat tersebut.

Baca juga:

Gempa 5,6 SR Guncang Tasikmalaya, Warga Tetap Tidur Pulas

[VIDEO] Tebing 30 Meter Longsor, 1 Mahasiswi Unpad Hilang

Longsor di Bogor, Ibu dan Anak Ditemukan Tewas Berpelukan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.