Sukses

Anas Beber Keuangan Demokrat pada Pilpres 2009

Anas Urbaningrum mulai menyebut-nyebut nama SBY dalam kasus yang kini menjeratnya.

Liputan6.com, Jakarta - Anas Urbaningrum menyebut-nyebut nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam kasus yang kini menjeratnya. Anas tidak hanya menyinggung soal uang muka pembayaran mobil toyota harier yang diterima dari SBY.

Seperti ditanyangkan Liputasn 6 Malam SCTV, Sabtu (22/3/2014), mantan ketua umum Partai Demokrat ini juga menyinggung kampanye partai demokrat pada pilpres 2009 yang terkait dengan Bank Century.

Usai diperiksa penyidik sekitar 9 jam, Anas Urbaningrum langsung diserbu sejumlah wartawan begitu keluar dari Gedung Komisi Pemberantasan korupsi (KPK).

Mantan ketua umum partai demokrat ini menyebutkan, ia telah memberikan informasi terkait laporan pengeluaran dana kampanye Partai Demokrat pada pilpres 2009 yang layak diselidiki KPK, karena diduga ada kaitannya dengan kasus Bank Century. Kuasa hukum Anas urbaningrum mengungkapkan fakta mengejutkan.

Anas Urbaningrum telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan gratifikasi proyek Hambalang dan proyek lain. Pada awal Maret lalu, KPK kembali menetapkan Anas sebagai tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana pencucian uang. (Rizki Gunawan)

Naca juga:

Diperiksa KPK, Anas Sodorkan Data Dana Kampanye Pilpres 2009

Adik Ipar Anas `Tutup Mulut` Usai Diperiksa KPK

Kasus Hambalang, KPK Periksa 3 Staf Keuangan Demokrat untuk Ana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.