Sukses

Ditraktir Makan Jokowi, Warga Lampung Minta `Mentahnya`

Bukannya senang ditraktir oleh Pak Capres, warga justru meminta uang saja kepada Jokowi dibanding traktiran makan.

Liputan6.com, Lampung - Setibanya di Lampung, juru kampanye PDI Perjuangan Joko Widodo yang datang didamping oleh Cagub dan Cawagub Lampung Berlian Tihang dan Mukhlis Basri langsung diserbu oleh warga yang sedang makan atau kebetulan melintas dikawasan tersebut.

Warung seafood yang dikunjungi oleh pria yang ajrab disapa Jokowi, tiba-tiba dipenuhi oleh warga yang penasaran dengan sosok mantan Walikota Solo itu.

"Mana sih Pak Jokowi, penasaran banget, selama ini cuma lihat dia di tv doang," ujar salah seorang warga yang kebetulan melintas.

Karena tempat makan yang dikunjungi Jokowi sudah dipadati oleh banyak orang, Jokowi kemudian menyeberang dan mencari tempat makan lainnya.

Jokowi akhirnya memilih untuk makan disebuah warung seafood kaki lima dipinggir jalan Hasanuddin, masih didalam kawasan Pasar Mambo.

Sambil menunggu hidangan tersebut disajikan, warga yang mengikuti Jokowi sejak tiba dipasar tersebut tetap melihat Jokowi dari luar warung seafood itu. Sebagian dari mereka bahkan memekikkan nama Jokowi sebagai capres PDIP.

"Hidup Jokowi! Jokowi calon presiden!!" teriak beberapa orang di sekitarnya.

Menyaksikan aksi warga  tersebut, Jokowi pun kemudian mengajak warga yang menontonnya makan untuk ikut makan bersamanya. "Hayo, saya traktir makan saja semuanya, duduk di meja situ," ujar Jokowi.

Bukannya senang ditraktir oleh Pak Capres, warga justru meminta uang saja kepada Jokowi dibanding traktiran makan. "Ah Pak, saya mentahannya saja saya Pak," jawab seorang warga. "Iya Pak, kita sudah makan, mentahannya saja mendingan" timpal warga lainnya sambil tertawa. ‎

‎Mendengar permintaan warga itu, Jokowi hanya tertawa. Ia pun secara halus menyampaikan kalau memberi uang secara langsung termasuk dalam kategori politik uang. Karena itu tidak mau melakukan hal tersebut kepada warga.

Di restoran kaki lima itu, Jokowi menyantap berbagai macam hidangan laut seperti cumi-cumi, ikan, dan kepiting, sambil tetap menyantap hidangan. Warga pun tetap asyik memotret dan menonton Jokowi yang sedang asyik makan. ‎

Berdasarkan informasi yang diperoleh Liputan6.com, di Lampung Jokowi akan berkampanye di tiga lokasi di wilayah Lampung. Salah satu lokasi yang akan dikunjungi oleh Jokowi adalah di Kabupaten Tulang Bawang.

Jokowi di jadwalkan akan berada di Lampung dari Jumat ini hingga sabtu malam besok. Selain Jokowi, kampanye rencananya juga akan diikuti oleh para tokoh PDIP, diantaranya adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini