Sukses

Tanah Retak Ancam Rumah Warga Ciamis dan Ponorogo

Sejak 1 minggu terakhir, retakan demi retakan muncul pada hunian warga di daerah Cikoneng, Ciamis, Jawa Barat.

Liputan6.com, Ciamis Sejak 1 minggu terakhir, retakan demi retakan muncul pada hunian warga di daerah Cikoneng, Ciamis, Jawa Barat. Hingga kini, sedikitnya 41 rumah dan 2 mesjid retak-retak.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (21/3/2014), para warga pun takut rumah mereka sewaktu-waktu akan runtuh. Terlebih saat malam hari beberapa warga mengosongkan rumah dan bersiap untuk mengungsi jika retakan rumah semakin parah. Pergerakan tanah terjadi setelah hujan yang mengguyur.

Tanah retak juga terjadi di Desa Ilo-ilo, Slahung, Ponorogo, Jawa Timur. Kebun seorang warga ambles hingga 50 cm. Keretakan tanah mulai merambat ke jalan desa hingga ke rumah-rumah warga.

Keretakan tanah dikhawatirkan akan meluas. Hal itu dikarenakan curah hujan masih tinggi dan letak desa yang berada di perbukitan. Sebagian warga pun terpaksa mengungsi. (Rizki Gunawan)

 

Baca Juga:

Iis, Ibu Bocah Iqbal `Hilang` 3 Pekan Sebelum Penganiayaan

Petir Dahsyat Menggelegar di Jakarta Kamis Petang, Pertanda?

Gempa Tremor Gunung Slamet Meningkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini