Sukses

Bus Tabrak Tronton di Tol Merak, 2 Tewas 9 Luka Berat

Tabrakan maut ini diawali saling kebut sehingga bus penuh penumpang menabrak truk tronton bermuatan tiner.

Liputan6.com, Serang - Aksi ugal-ugalan di jalan tol kembali menelan korban jiwa. Gara-gara saling kejar di Jalan Tol Tangerang-Merak Kilometer 66, bus penuh penumpang menabrak truk tronton bermuatan tiner. Tabrakan ini merenggut 2 korban jiwa dan 9 orang luka berat. Kecelakaan pun menimbulkan kemacetan panjang dari arah Tangerang menuju Merak, Banten.

"Awalnya dari Balaraja (Kabupaten Tangerang) sudah balap-balapan sesama mobil (bus) Murni. Saya sudah di jalur sebenarnya, tapi salah satu bus memotong jalur untuk menurunkan penumpang. Namun bus satu lagi menabrak truk, sehingga keluar jalan tol," terang Adi (35), sopir truk tronton, Jumat (21/3/2014).

Kecelakaan terjadi di Kampung Pipitan, Kelurahan Pipitan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang. Bus Murni bernomor polisi A 7851 KF menyalip ke arah kanan bus Murni lainnya dengan pelat nomor A 2807 ZC.

Namun bus tersebut justru menabrak truk tronton bernomor polisi BD 8613 KF. 2 Korban meninggal dibawa ke RSUD Serang, sedangkan korban luka dilarikan ke unit gawat darurat RS Sari Asih.

Para korban cedera mengalami luka sobek di kaki, tangan, dan kepala. Bahkan, ada 2 orang yang mengalami patah kaki dan tangannya. Hingga berita ini ditulis, tenaga medis masih memberikan perawatan kepada para korban. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Kecelakaan Beruntun di KM 16 Tol Priok Arah Bandara, Lalin Padat
Kecelakaan Truk Maut Pandeglang, Penumpang: Ban Botak, Rem Blong
Kecelakaan Maut Pandeglang, Truk Tabrak Motor Lalu Terguling

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.