Sukses

ABG Sejoli Rampok Selingkuhan di Cakung untuk Bayar Sekolah

Mereka sengaja merampok untuk membayar iuran sekolah AN.

Liputan6.com, Jakarta - Sepasang sejoli di Cakung, Jakarta Timur berinisial SA (laki-laki/17) dan AN (perempuan/16) menjadi dalang dari perampokan terhadap MI (laki-laki/15). Mereka sengaja merampok untuk membayar iuran sekolah AN. Celakanya, MI merupakan selingkuhan AN.

Peristiwa itu terjadi saat AN mengajak MI jalan-jalan pada Selasa 18 Maret 2014 lalu, sekitar pukul 22.00 WIB. Mereka mengendarai sepeda motor Honda Vario bernopol B 6616 TID.

Sesampainya di depan kompleks DPR, Cakung, Jakarta Timur, AN berpura-pura ingin buang air kecil dan meninggalkan MI sendirian. Saat itulah, SA datang menghampiri MI.

"Pelaku langsung menghampiri korban dan berusaha mengambil motor dan barang berharga lainnya," kata Kanit Reskrim Polsek Cakung, Iptu Bara Libra di Jakarta, Rabu (19/3/2014).

MI pun memberikan perlawanan. Kedua pria itu terlibat baku hantam. Kehabisan akal, SA lalu mengambil sebilah golok dan menyabetkannya ke kepala MI. MI lalu jatuh dengan luka di bagian kepala. Sementara, SA mengambil sepeda motor dan ponsel BlackBerry milik MI.

"SA kabur membawa motor korban. Dan motor SA dibawa oleh AN. Mereka lalu melarikan diri," tambahnya.

Bara menjelaskan, perampokan itu dilakukan untuk mendapatkan uang bayaran sekolah AN. Sang kekasih, SA sempat meminjam uang iuran sekolah AN sebesar Rp 150 ribu. Namun ketika tiba waktunya membayar SPP, SA yang putus sekolah itu tak dapat mengembalikan uang AN.

"Jadi, keduanya merencanakan ambil uang milik MI untuk bayar SPP itu," tutur Bara.

Akibat luka bacok yang dialami, MI kemudian dibawa warga sekitar dibawa ke RS Islam Pondok Kopi. Ibu korban yang mengetahui peristiwa itu lalu melapor ke Polsek Cakung.

"Dari informasi saksi dan laporan korban, keduanya kita tangkap di kediaman masing-masing," pungkas Bara. (Rizki Gunawan)

Baca juga:

Palak Warga, Pria Mabuk Ditikam Anggota Brimob

Sejoli Korban Perampokan di Flyover Pasar Rebo Hafal Ciri Pelaku

Sebelum Merampok Sejoli, 2 Pemuda Berpura-pura Tanya Alamat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini