Sukses

Puting Beliung Hantam Mataram, Puluhan Bangunan Rusak Parah

Angin kencang dan hujan deras melanda Kota Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (19/3/2014) sore.

Liputan6.com, Mataram - Angin kencang dan hujan deras melanda Kota Mataram, Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (19/3/2014) sore. Akibatnya beberapa rumah warga, pertokoan dan sekolah rusak parah, serta beberapa pohon tumbang.

"Sebelumnya panas, tiba-tiba datang angin besar dan hujan angin," kata Amrin pemilik ruko di Gomong, Mataram, kepada Liputan6.com

Angin juga merusak beberapa kios dan warung kecil yang ada di kawasan Gomong Square, juga di dekat pintu gerbang masuk Universitas Mataram. Semua hancur.

Di waktu yang bersamaan, selain di Kota Mataram angin dan hujan deras juga menerjang Kabupaten Lombok Timur atau sekitar 50 kilometer dari Kota Mataram. "Sebelumnya di sini gelap terus angin kencang dan hujan," Kata Khaled, warga Lombok Timur.

Hingga berita ini diturunkan hujan masih mengguyur kota Mataram, dan aliran listrik juga dipadamkan dan sebagian warga memilih untuk tidak meninggalkan rumahnya. (Elin Yunita Kristanti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.