Sukses

Tunangan Penumpang Pesawat MH370: Saya Yakin Kekasihku Disandera

Sudah 12 hari berlalu, tapi pesawat maskapai Malaysia Airlines Boeing 777-200ER belum ditemukan.

Liputan6.com, Washington DC - Sudah 12 hari berlalu, tapi pesawat maskapai Malaysia Airlines Boeing 777-200ER dengan nomor penerbangan MH370 belum ditemukan. Tunangan penumpang pesawat MH370 pun terus berdoa dan berharap pesawat segera ditemukan.

Adalah Sarah Bajc (48) yang tengah menantikan kabar belahan jiwanya, yang menjadi penumpang MH370, Phil Wood (53), salah satu eksekutif di perusahaan IBM, Amerika Serikat. Sarah yakin Phil kekasihnya masih hidup dan pesawat dibajak serta dibawa ke suatu tempat.

"Saya yakin sekali bahwa mereka dan kekasihku disandera oleh pembajak pesawat," kata Sarah Bajc, yang dimuat Asia One, Rabu (19/3/2014).

Menurut dia, para pembajak pesawat itu tentu sangat kejam dan brutal. Dan sangat sulit bagi para penumpang untuk bernegosiasi dengan pembajak. Dengan situasi tersebut, Phil diyakini Sarah sebagai orang satu-satunya yang bisa meredakan situasi dan bernegosiasi dengan pembajak.

"Dia (Phil) tipe orang yang berkepala dingin dan bisa membantu menenangkan situasi yang kacau,"  ujar Sarah.

Sarah dan Phil berencana pindah tempat tinggal dari Beijing ke Kuala Lumpur dan menikah tahun ini. Mereka pertama kali bertemu di bar Nashville, Beijing pada 2011. Phil merupakan 1 dari 3 penumpang MH370 asal Amerika Serikat.

Demi mencari kekasihnya, Sarah membuat akun Twitter dan Facebook dengan nama "Finding Philip Wood" atau temukan Phil Wood untuk mencari informasi soal hilangnya pesawat.

Seorang anggota keluarga dari penumpang MH370 asal China pun berharap pesawat lebih baik dibajak dan dibawa ke suatu tempat daripada kecelakaan atau jatuh ke lokasi tertentu. Sebab apabila dibajak, maka para penumpangnya masih hidup.

"Kami sangat menanti kemungkinan kabar pesawat dibajak. Ini merupakan harapan yang kami panjatkan," ujar seorang wanita, anggota keluarga penumpang China, seperti dimuat Channel News Asia.

Hal serupa juga dinyatakan anggota keluarga asal China lainnya. Yakni seorang ayah dari salah satu penumpang MH370 nahas tersebut. "Aku terus menitikkan air mata. Aku berharap pesawat dibajak, karena itu harapan terakhir kami," ujarnya kepada reporter CNN David McKenzie di Beijing. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Perbandingan Malaysia Airlines dengan Adam Air yang Hilang Misterius

5 Dugaan `Masuk Akal` Misteri Hilangnya Malaysia Airlines MH370

Politisi AS: Pesawat MH370 Mendarat di Indonesia dan Jadi `Rudal`

Pesawat Malaysia Airlines MH370 Diduga Masih Utuh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini