Sukses

Temui Kapolda, Jokowi: Kita Pengin Jakarta Aman

Menurut Jokowi, kunjungan dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Dwi Prayitno tidak membicarakan hal khusus. Kecuali masalah keamanan.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo Rabu pagi menyambangi Mapolda Metro Jaya. Pria yang lebih dikenal bernama Jokowi ini sengaja menemui Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Dwi Prayitno yang baru sehari dilantik. Pertemuan ini guna membahas keamanan Jakarta.

"Yang diomongin banyak. Intinya kita pengin Jakarta aman. Itu aja. Nggak ada hal yang khusus, nggak hal yang perlu diberi perhatian khusus," ujar pria yang belum lama ini dideklarasikan capres oleh PDIP itu di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (19/3/2014).

Sementara, Dwi menyatakan keberadaan Polri, khususnya yang berada di lingkup Polda Metro Jaya, mendukung kegiatan Pemprov DKI DKI Jakarta.

"Silaturahmi perlu untuk dijaga sinergitas, koordinasi yang sudah bagus ditingkatkan. Sehingga Kamtibmas di DKI kondusif dan berjalan lancar. Kita siap mendukung," pungkas Dwi.

Belakangan sejak Jokowi dideklarasikan capres PDIP, pengamanan terhadap Jokowi ditingkatkan. Tak hanya itu, pengamanan bagi keluarga termasuk istrinya, Iriana juga mengalami hal yang sama.

"Iya, ada penambahan pengamanan. Setelah deklarasi, pengamanannya dari Polda Metro Jaya," kata Jokowi di Jakarta Timur, Selasa 18 Maret 2014.

Namun, Jokowi membantah kalau pengamanan ekstra itu merupakan permintaan dirinya. Penambahan personel tersebut diberlakukan, karena adanya tawaran Polda Metro Jaya atas dasar keamanan. "Loh wong kan kita diberi, bukan kita minta. Dari sana memberi, ya kita hargai," ujar Jokowi. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

Pengawalan Jokowi Diperketat Usai Deklarasi Capres

Kriteria Cawapres Idaman Jokowi

JORA, Dukungan Simpatisan Untuk Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini