Sukses

Istri Satpam Korban Tembak Brimob Takut Saksikan Sidang Perdana

Istri mediang Bachrudin masih trauma atas kehilangan nyawa suaminya

Liputan6.com, Jakarta - Pengadilan Negeri Jakarta Barat akan menggelar sidang perdana kasus penembakan satpam Ruko Cengkareng Bachruddin dengan terdakwa yang juga anggota Brimob, Briptu Heriawan alias Wawan, Rabu (19/3/2014).

"Sidang perdana terdakwa Heriawan sekitar pukul 10.00 wib di PN Jakbar," ujar pengacara keluarga korban Bachrudin, Boyamin Saiman kepada Liputan6.com.

Menurut Boyamin, keluarga almarhum Bachrudin sangat menantikan persidangan dengan agenda pembacaan surat dakwaan terhadap anggota Brimob Kelapa Dua, Depok itu. Selain karena ingin mendapat keadilan, sidang ini juga terkait barang bukti sebuah motor milik korban yang hingga kini belum dikembalikan.  

"Karena ini juga menyangkut barang bukti motor milik korban yang disita untuk segera dapat dikembalikan karena untuk transportasi anak-anak almarhum," kata dia.

Namun, Istri korban, Marlina rencananya juga tidak akan hadir dalam persidangan. Menurut Boyamin, hal ini karena istri mediang Bachrudin masih trauma atas kehilangan nyawa suaminya.

"Alasan psikologis. Sewaktu diperiksa sebagai saksi oleh penyidik (Polisi) istri korban (Marlina) mau pingsan. Biarlah nanti keluarga tahu dari pemberitaan media, lagi pula sidang baru pembacaan dakwaan," tandas Boyamin.

Pada perkara ini, Bachrudin yang sehari-hari bekerja sebagai petugas keamanan di Komplek Seribu Ruko Blok L Galaxy Cengkareng, Jakarta Barat itu tewas setelah ditembak Briptu Heriawan pada 5 November 2013 lalu. Wawan melakukan itu lantaran marah kepada korban yang menolak hormat.

Baca Juga:

Ulah Sang Brimob `Gila Hormat`

Istri Satpam Korban Penembakan Brimob: Jahat Banget...

Firasat Anak Sebelum Ayah Ditembak Mati Anggota Brimob

Ditembak Orang Tak Dikenal, Satpam di Cengkareng Tewas

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini