Sukses

PDIP DKI: Ngapain Ribut Soal Wagub? Masih Ahok Kok

Sejumlah nama yang berpotensi menjadi Wagub DKI pengganti Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah dibeberkan.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah nama yang berpotensi menjadi Wagub DKI pengganti Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah dibeberkan. Namun PDIP masih enggan memutuskan siapa pengganti Ahok yang nantinya maju mengisi kursi Gubernur menggantikan Jokowi.

Apalagi Jokowi juga belum memutuskan untuk mengundurkan diri pasca-deklarasi pencapresannya.

"Selama pileg ini kan gubernur tetap Jokowi. Cuti kan, tidak perlu mengundurkan diri. Jadi ngapain?" ucap Wakil Ketua DPRD DKI dari Fraksi PDIP Boy Bernardi Sadikin di kantornya, Jakarta, Selasa (18/3/2014).

"Gubernurnya masih ada kok selama Pileg ini. Ngapain ribut-ribut tentang wakil? Wakil masih Ahok kok."

Boy menuturkan, keputusan sepenuhnya tetap berada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Karena itulah baik DPD maupun Fraksi PDIP belum membahas siapa pengganti Ahok.

"Kami dari DPD dan fraksi tidak pernah membahas itu. Karena itu tetap wewenang dari ketum. Kami konsentrasi Pileg aja," tuturnya.

Hal senada juga dikatakan anggota DPRD DKI Fraksi PDIP William Yani. Namun, secara informal telah ada beberapa nama, seperti Boy Sadikin, Tri Rismaharini, Rieke Diah Pitaloka, dan Adang Ruchyatna.

"Namun secara informal memang sudah ada. Banyak kader PDIP yang bisa menjadi Wagub DKI, kemungkinan akan dibicarakan secara formal setelah Pemilu Legislatif," pungkas William. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

Jokowi Nyapres, Ini Nama-nama Cawagub DKI?

Pengamat: Sistem Pengawasan Jokowi Lemah

Rieke Gantikan Jokowi? Ahok: Nanti Rapat Berdua Dicurigai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini