Sukses

[VIDEO] Duka Keluarga Korban Truk Maut di Sumut, 7 Tewas

Kedua orang tua korban terlihat pasrah ketika melihat jenazah anak kesayangannya dibaringkan di rumah duka.

Liputan6.com, Sumatera Utara Suasana duka masih menyelimuti keluarga Muhammad Ikbal, salah seorang siswa korban tewas kecelakaan tunggal sebuah truk di Labuhan Batu Utara, Sumatera Utara tadi pagi. Ikbal menjadi korban kecelakaan truk milik PT Perkebunan Torganda.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (18/3/2014), kedua orangtua korban terlihat pasrah ketika melihat jenazah anak kesayangannya dibaringkan di rumah duka. Para kerabat terus berdatangan turut berbela sungkawa atas musibah yang menimpa keluarga Ikbal.  

Pada tadi pagi juga, jenazah Ikbal dikebumikan di Pemakaman Muslim Desa Aek Kursik, Labuhan Batu Utara, Sumatera Utara. Sementara itu, jenazah rekannya, Angga Kurniawan dimakamkan di Desa Simpang Emat, Kecamatan Merbau, Kabupaten Labuhan Batu Utara, Sumatera Utara.

Kelima jenazah lainnya, yaitu Yusuf Setiawan, Gulo Tertin Telaumbanua, Haikal Manurung, Riska Manurung, dan Julianto Lauly, diurus oleh pihak keluarga. Pada Senin malam 17 Maret 2014, pihak keluarga masing-masing membawa jenazah ke kampung halamannya di Kabupaten Nias, Nias dan Simalungun, Sumatera Utara.

Menurut pihak perusahaan, Untung Napitupuluh, mereka akan bertanggung jawab atas kejadian tersebut dan akan memberikan santunan kepada pihak keluarga korban sesuai dengan aturan yang berlaku. Sejauh ini, polisi masih mengejar sopir truk, Piktor Sitorus, yang melarikan diri saat kejadian.

Kejadian bermula ketika truk Cold Diesel pengangkut 35 siswa SD itu hendak mengantar seluruh siswa pulang ke rumah masing-masing. Namun nahas, truk yang dikemudikan Piktor Sitorus tiba-tiba mengalami rem blong dan  truk tidak dapat dikendalikan. Truk pun langsung terjun ke sebuah parit sedalam 4 m yang berisi air.

Puluhan siswa yang berada di belakang truk langsung berusaha untuk menyelamatkan diri. Namun nahas, 7 siswa tidak dapat terselamatkan. Mereka tewas tenggelam bersama badan truk. (Ismoko Widjaya)

 

Baca Juga:

[VIDEO] Truk Pengangkut Murid SD Terjun ke Parit, 7 Tewas 

Lalu Lintas Jakarta Selasa Pagi, Padat Merayap 

5 Mobil Kecelakaan Beruntun di Tol Kuningan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.