Sukses

[VIDEO] `Tribute to Kapten Zaharie` Pilot Pesawat MH370

Pihak keluarga yang sedang sedih itu membuat sebuah video tribute untuk mengenang sang kapten pesawat Boeing 777-200 ER.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pencarian MH370 memasuki hari kesepuluh, dan polisi berfokus untuk memeriksa semua yang terkait dengan pilot pesawat Zaharie Ahmad Shah. Setelah dilakukan penyitaan flight stimulator dari kediamannya.

Sementara itu, pihak keluarga yang sedang sedih itu membuat sebuah video tribute untuk mengenang sang kapten pesawat Boeing 777-200 ER, yang hilang setelah terbang dari Bandara Internasional Kuala Lumpur pada Sabtu 8 Maret 2014.

Video yang dirilis di YouTube itu, sengaja dibuat oleh pihak keluarga untuk memberikan penghormatan kepada orang yang mereka cintai.

Dalam video berdurasi hampir 4 menit itu, terlihat serangkaian foto kapten Zaharie Ahmad Shah bersama keluarga dan rekan-rekannya. Dengan tulisan pembuka video "A tribute to a man well loved by many."

"Kapten Zaharie Shah, pria yang dipanggil Ari, Paman Ari dan Tok Manu Ari," lanjut tulisan dalam video itu.

Video tribute itu diiringi musik berjudul Somewhere Over The Rainbow. Lalu rekaman terakhir Kapten Zaharie yang sedang melakukan pemeriksaan, di tempat pemeriksaan sebelum menaiki pesawat diputar. Ia mengangkat kedua tangan, layaknya pemeriksaan pada umumnya.

Setelah itu, serangkaian foto pun mulai tampak. Dimulai dengan foto Kapten Zaharie kala menjadi pilot muda 3 dekade lalu. Dengan postur tubuh yang masih langsing dan berkumis.

Dalam video klip itu, Kapten Zaharie digambarkan sebagai sosok yang penuh kasih, murah hati, pecinta olahraga, cerdas, dan senang memberikan dukungan.

Terlihat dari banyaknya foto saat itu sedang bercengkerama dengan rekan dan kerabatnya, serta saat ia asik mengutak-atik pesawat dan helikopter remote control bersama anak dan cucu-cucunya.

Pada akhir video itu, keluarga juga menyisipkan tulisan untuk Zaharie agar segera pulang. "Agar pulang, karena kami merindukanmu".

"Paman Ari, kami sabar dan cemas menunggu kepulanganmu bersama dengan seluruh awak dan penumpang. Insya Allah," begitu sisipan tulisan itu berbunyi.

Seperti dilansir dari News.com.au, Selasa (18/3/2014), video tribute itu dibuat saat berita miring tentang dugaan atas pilot Zahrie dan kopilot Fariq Abdul Hamid biang keladi di balik hilangnya pesawat Boeing 777-200 ER yang mereka kemudikan.

Pemeriksaan hilangnya pesawat MH370 yang membawa 239 orang ini semakin fokus kepada Zaharie dan Fariq selaku pilot dan kopilot. Fariq dikabarkan akan menikahi pilot Malaysia yang bekerja di AirAsia.

Polisi telah menggeledah rumah kedua orang ini. (Shinta Sinaga)

Baca Juga:

Putri Pilot MH370: Berita Tentang Ayah `Membunuh` Keluargaku

Anwar Ibrahim Jawab Isu Terlibat Hilangnya Malaysia Airlines

Misteri Kata-kata Terakhir Kopilot Pesawat Malaysia Airlines

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini