Sukses

Tembak Petugas SPBU Semarang, Perampok Gondol Rp 200 Juta

Suyanto berusaha membela diri namun perampok melepas 5 tembakan ke arahnya dan 3 diantaranya mengenai paha kanan dan kirinya.

Liputan6.com, Semarang - Suyanto (40), seorang mandor SPBU di Dusun Jambu Lor Kabupaten Semarang luka parah akibat ditembak perampok. Uang senilai Rp 200 juta hasil penjualan bensin dibawa kabur perampok.

"Saat itu korban akan menyetor uang ke bank menggunakan mobil bernomor polisi H 9430 GB. Sebelum berangkat, korban mengisi bensin," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Alloysius Liliek Darmanto di kantornya, Semarang, Senin (17/3/2014).

Ketika mobil belum berhenti, tiba-tiba  datang 4 orang berboncengan dengan 2 sepeda motor ke SPBU 44.506.02 tersebut. Tanpa bicara salah satu dari mereka melepas tembakan ke arah atas sambil menggedor-gedor mobil.

Suyanto berusaha membela diri namun perampok melepas 5 tembakan ke arahnya dan 3 diantaranya mengenai paha kanan dan kirinya. "Korban turun untuk melarikan diri, tapi ditembaki 5 kali. Pelaku kemudian mengambil uang di dalam mobil," tutur Liliek.

Berdasar keterangan saksi, para perampok mengendarai  motor Vixion merah putih dan Satria FU. Pelat nomor tidak terlihat karena dilipat. Usai mendapatkan uang sekitar Rp 200 juta itu, para perampok segera kabur dan meluncur ke arah Kota Semarang.

Sementara itu Suyanto dibawa ke RS Bina Kasih Ambarawa untuk dilakukan pertolongan. Petugas Polres Semarang yang mendapat informasi langsung melakukan olah TKP dan mengirimkan proyektil peluru ke laboratorium forensik Polda Jawa Tengah untuk diperiksa lebih lanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini