Sukses

Jokowi Tak Mau Bicara Soal Capres di Dalam Pagar Balaikota

Meski telah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden Pilpres 2014, namun Jokowi masih enggan mengumbar hal-hal terkait pencapresannya.

Liputan6.com, Jakarta - Meski telah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden Pilpres 2014, namun Gubernur DKI Jakarta Jokowi masih enggan mengumbar hal-hal terkait pencapresannya. Apalagi jika berada di lingkungan kantornya, Balaikota.

"Itu (capres) pertanyaan di luar pagar Balaikota. Di dalam pagar Balaikota, urusannya urusan gubernuran. Nggak mau (jawab)," ujar Jokowi sambil berjalan masuk ke dalam ruangannya di Balaikota, Jakarta, Senin (17/3/2014).

Mantan Walikota Solo itu menyatakan, hanya akan berbicara masalah politik di luar kantornya yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Atau ketika dirinya telah menyelesaikan pekerjaannya sebagai gubernur.

"Di dalam pagar Balaikota nggak ada masalah itu (capres). Nanti di luar pagar. Jangan di dalem. Ini di kantor. Nanti sore (pulang kantor)," tuturnya.

Dia juga menepis kabar yang menyebutkan dirinya bakal berkampanye ke Surabaya, Jawa Timur bersama Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri hari ini. Hari ini dia akan bekerja seperti biasa sebagai Gubernur DKI. Dan saat bekerja, tak sedikit pun dia membicarakan masalah capres dan cawapres dengan wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Nggak (kampanye). Kerja. Ketemu Pak Ahok itu urusannya, urusan waduk," pungkas Jokowi. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

Ahok: Pencapresan Jokowi Tak Akan Ubah APBD Jakarta

Jokowi Akui Bendera PDIP di Taman Suropati Langgar Aturan

Jokowi Digugat, Gerindra: Bukan `Serangan` Balik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini