Sukses

Ahok: Pencapresan Jokowi Tak Akan Ubah APBD Jakarta

Hingga kini Joko Widodo masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan, pencapresan Jokowi tidak akan mengubah anggaran pendapatan belanja daerah (APBD). Sebab, hingga kini, Joko Widodo masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"Beliau masih sempat memonitor, jadi masih seperti biasa. Dalam APBD Perubahan, Beliau juga masih ikut membahas," ujar pria yang akrab disapa Ahok ini di Balaikota DKI Jakarta, Senin (17/3/2014).

Mantan Bupati Belitung Timur ini melanjutkan, bila memang terpilih sebagai Presiden, Jokowi diharapkan masih bisa mengurus seluruh persoalan APBD. Karena pelantikan presiden baru akan dilakukan pada Oktober 2014.

"Saya kira Beliau masih sempat mengurus, lagipula (kalaupun terpilih) pelantikan presiden kan masih lama, Oktober," lanjutnya.

Menurut Ahok, saat ini APBD sudah final dan tanda tangan pejabat pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga sudah dibubuhi. Jadi, apapun kondisi saat ini, APBD tidak akan berubah. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

Prabowo Larang Ahok Jadi Cawapres, Ini Alasannya

Untung Buntung Jokowi Capres

Ahok: Tafsiran Saya Tetap di Jakarta... Membuat Sukses

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini