Setelah Dokumen, Kini Foto Mega-Prabowo di Batu Tulis Beredar

on

Liputan6.com, Jakarta - Dokumen Perjanjian Batu Tulis antara Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto beredar. Setelah dokumen berisi Megawati mendukung Prabowo pada Pemilu Presiden 2014 itu beredar, kini foto keduanya menandatangani perjanjian tersebut juga menyebar.

Dalam foto yang didapat Liputan6.com pada Senin (17/3/2014), itu tampak Megawati dan Prabowo tengah menandatangani sebuah dokumen, yang disebut-sebut sebagai perjanjian Batu Tulis 2009. Selain Mega dan Prabowo, dalam foto itu tampak politisi senior PDIP almarhum Theo Syafei, mantan Sekjen PDIP Pramono Anung, dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Pada perjanjian Batu Tulis yang beredar, penanda tangan dari PDIP adalah sang Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri. Sementara dari Gerindra yakni Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto. Materai bernilai Rp 6.000 berada di atas nama Megawati. Dibubuhi tandatangan oleh Ketua Umum PDIP itu.

Ada 7 butir perjanjian yang tertera dalam dokumen yang beredar itu. Isinya seputar kesepakatan pencalonan Mega-Prabowo dalam Pemilu Presiden 2009. Namun poin ke-7 berbunyi, "Megawati Soekarnoputri mendukung pencalonan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden pada Pemilu Presiden 2014."

Puan Maharani tidak membenarkan dan juga tidak membantah adanya perjanjian Batu Tulis. "Ya, nanti saja kalau sudah terbuka apa isi perjanjian Batu Tulis, kita lihat sama-sama apa isi dari perjanjian itu. Karena saat ini yang banyak berbicara masalah perjanjian itu, teman-teman dari Gerindra," kata Puan.

Ia pun mengimbau agar Partai Gerindra fokus saja pada pemilu legislatif pada 9 April mendatang.  "Lebih baik semua partai politik saat ini fokus dalam bagaimana caranya untuk bisa memenangkan pada pemilihan legislatif nanti. Jadi nggak usah lah berbicara mengurusi internal partai lain, lebih baik mengurusi internal partainya masing-masing," ucap Puan. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Ini Isi Dokumen Perjanjian Batu Tulis Mega-Prabowo

PDIP Capreskan Jokowi, Perjanjian Mega Dukung Prabowo Beredar

Jokowi Dicapreskan, Prabowo Kecewa

Perjanjian Batu Tertulis Keluar, Sesepuh PDIP: Penolakan Gerindra

Disindir Prabowo, Jokowi: Sudahlah...

 

Suka artikel ini?
Raden Trimutia Hatta
Raden Trimutia Hatta

  Full bio »

2 Comments

  • kentusagus

    Prabowo Presiden nyawa manusia Indonesia lebih murah dari pada tahi ayam....

  • muray

    Mau foto se gede Pintu, Surat perjanjian ataupun prasasti, ngak ngaruh. Bp.JOKOWI punya perjanjian dengan rakyat untuk jadi RI 1 selama 10 tahun.