Sukses

[VIDEO] Tebing 30 Meter Longsor, 1 Mahasiswi Unpad Hilang

Sebuah tebing setinggi 30 meter menerjang sebuah tempat wisata di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Liputan6.com, Bandung Barat - Sebuah tebing setinggi 30 meter menerjang sebuah tempat wisata dan rumah makan Saung Sawargi di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Akibatnya 1 orang yang ada di dalamnya hilang.

Belasan petugas dari aparat Polsek Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat pun berupaya keras mencari seorang pengunjung wanita bernama Cahyaning Nais Kartini. Yang hilang saat tebing ambrol.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (17/3/2014), mahasiswi Universitas Padjajaran Bandung itu diduga masih tertimbun dalam reruntuhan bangunan rumah makan saat terjadi longsor.

Diduga korban tercebur ke kolam saat longsor menerjang tempat wisata tersebut.

Peristiwa longsor ini terjadi saat 5 orang pengunjung --4 diantaranya adalah mahasiswa--, tengah memancing di area rumah makan tempat wisata tersebut.

Lokasi rumah makan sendiri berada tepat di bawah tebing setinggi 30 meter yang akhirnya longsor. 4 orang korban mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke klinik Sespim Polri Lembang.

Polisi menduga bencana longsor terjadi akibat tanah labil dan retak, setelah sehari sebelumnya diguyur hujan.

Pencarian terhadap korban Cahyaning Nais Kartini, terkendala dengan peralatan dan juga penerangan. Tim gabungan hanya mengandalkan alat seadanya, karena alat berat tidak bisa masuk ke lokasi.

Pencarian talah dihentikan Minggu 16 Maret sekitar pukul 21.00 WIB, dan rencananya akan kembali dilanjutkan pada Senin pagi ini. (Tanti Yulianingsih)

Baca juga:

Gempa 6,3 SR Guncang Selatan Jepang, 17 Warga Terluka

[VIDEO] Ratusan Rumah di Pekalongan dan Sumedang Kebanjiran

Waspada! Berita Hoax Penemuan Pesawat Malaysia MH370

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini