Sukses

Paus Fransiskus Ajak Ribuan Jemaat Doakan Penemuan Pesawat MH370

Hilangnya pesawat Malaysia Airllines MH370 sejak 8 Maret 2014, ternyata menarik perhatian Paus Fransiskus.

Liputan6.com, Vatikan - Hilangnya pesawat Malaysia Airllines MH370 sejak 8 Maret 2014, ternyata menarik perhatian Paus Fransiskus. Ia begitu bersimpati terhadap musibah yang menimpa maskapai penerbangan di Negeri Jiran itu.

Seperti dilansir dari Malaysian Insider yang dikutip Liputan6.com, Senin (17/3/2014), Paus pun berdoa untuk para penumpang serta awak yang hilang dalam penerbangan MH370 itu.

Tak hanya itu, Paus asal Argentina itu juga mendesak orang-orang di mana pun berada untuk mendoakan semua yang ada di pesawat beserta keluarganya. Demikian seperti dimuat Vatikan Insider.

Menurut portal berita Vatikan itu, Paus pun memenggil ribuan jemaatnya untuk berdoa setelah tengah hari di lapangan St Petrus, di Roma, pada Minggu 16 Maret waktu setempat.

"Saya mengundang Anda untuk mengingat mereka dalam doa, bagi para penumpang dan awak maskapai penerbangan Malaysia. Dan bagi keluarga mereka. Kami dekat dengan mereka pada saat yang sulit ini," ujar Paus seperti dikutip Vatican Insider.

Aksi Paus Fransiskus ini dilakukan setelah pengumuman Perdana Menteri Datuk Seri Najib Razak, bahwa pesawat yang membawa 239 orang itu diduga kuat dibajak oleh seseorang di dalam pesawat. Kini, pencarian telah diperluas ke dua koridor arah barat di semenanjung Malaysia.

Baca Juga:

Waspada! Berita Hoax Penemuan Pesawat Malaysia MH370

MH370 Dibajak Pilot yang Protes Vonis Anwar Ibrahim?

[VIDEO] Duka Keluarga Korban Pesawat MH370

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini