Sukses

[VIDEO] Meriahnya Festival Tumpeng di Solo

Festival tumpeng digelar di Kota Solo, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Solo - Festival tumpeng digelar di Kota Solo, Jawa Tengah. Acara yang bertujuan untuk melestarikan nasi tumpeng sebagai makanan khas Jawa itu diikuti oleh ratusan peserta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (16/3/2014), lomba festival nasi tumpeng diikuti oleh ratusan peserta. Mulai dari ibu-ibu rumah tangga hingga para pelajar di Sekolah Kejuruan.

Bermacam-macam nasi tumpeng dibuat. Seperti tumpeng rabyong, yang biasanya disajikan dalam acara musim panen dan mengusir penyakit, tumpeng pernikahan, tumpeng tumbuk untuk merayakan ulang tahun, tumpeng megono untuk syukuran atau naik pangkat, serta tumpeng pungkur yang biasa untuk kenduri.

Para peserta diberikan anggaran sebesar Rp 150.000 per tumpeng dan diberikan waktu 45 menit untuk bisa mengreasikan tumpeng dengan menarik.

Festival nasi tumpeng itu bertujuan untuk melestraikan makanan khas nasi tumpeng. Selain itu juga untuk menjalin silaturahmi dan mempertemukan para chef dan pecinta kuliner di kota Solo.

Baca Juga:

[VIDEO] Atraksi Unik Musik Alat Dapur di Solo 

[VIDEO] Punya Keluarga Semu, Suzanne Heintz Bahagia 

[VIDEO] Lucunya Seekor Lemur Narsis Berfoto Selfie

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini