Sukses

Keluarga Penumpang: Saya Berharap Malaysia Airlines Dibajak

Panik, kesal, sedih atau pun was-was masih melanda para keluarga penumpang maskapai Malaysia Airlines.

Liputan6.com, Beijing- Panik, kesal, sedih atau pun was-was masih melanda para keluarga penumpang maskapai Malaysia Airlines Boeing 777-200ER MH370 lantaran pesawat belum ditemukan. Termasuk keluarga penumpang asal China. Pesawat mengangkut 239 orang yang sebagian besar, sebanyak 153 orang, berasal dari China.

Karenanya, para sanak saudara di China sangat menantikan kabar terbaru dari Malaysia dan petugas pencari soal keberadaan pesawat. Bahkan ada seorang keluarga Negeri Tiongkok itu yang berharap agar pesawat dibajak.

Seorang anggota keluarga yang tak disebutkan namanya itu memilih pesawat lebih baik dibajak dan dibawa ke suatu tempat daripada kecelakaan atau jatuh ke lokasi tertentu. Sebab apabila dibajak, maka para penumpangnya masih hidup.

"Kami sangat menanti kemungkinan kabar pesawat dibajak. Ini merupakan harapan yang kami panjatkan," ujar seorang wanita, anggota keluarga penumpang China, seperti dimuat Channel News Asia, Sabtu (15/3/2014).

Hal serupa juga dinyatakan anggota keluarga asal China lainnya. Yakni seorang ayah dari salah satu penumpang MH370 nahas tersebut.

"Aku terus menitikkan air mata. Aku berharap pesawat dibajak, karena itu harapan terakhir kami," ujarnya kepada reporter CNN David McKenzie di Beijing.

239 Penumpang yang berada di MH370 itu terdiri dari 153 warga China, 38 warga Malaysia, 7 Indonesia, 5 India, 7 Australia, 3 Prancis, 3 Amerika Serikat, 2 Selandia Baru, 2 Ukraina, 2 Kanada, 1 Rusia, 1 Italia, 1 Taiwan, 1 Belanda dan 1 Austria serta 12 awak pesawat.

Dugaan terakhir menyebutkan bahwa pesawat berbelok ke barat, ke Selat Malaka, atau kemungkinan sampai Teluk Benggala, India dan Samudera Hindia. Hal tersebut berdasarkan sinyal yang terlacak oleh otoritas anonim kepada Reuters.

Oleh karena itu, pada hari ketujuh hilangnya Malaysia Airlines, pencarian diperluas, dari Selat Melaka ke Teluk Benggala India dan Samudera Hindia. Beberapa penyelidikan terus dilakukan berbagai negara.

Baca juga:

Malaysia Airlines Diduga Berbelok ke Aceh Sampai India

Inggris Tangkap Sinyal `Ping` dari Malaysia Airlines yang Hilang

Radar Militer Deteksi Pesawat Tak Dikenal Lintasi Andaman, MH370?

Getaran Hebat Terdeteksi di Laut, Pesawat MH370 Tenggelam?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.