Sukses

[VIDEO] Atraksi Unik Musik Alat Dapur di Solo

Di Solo, Jawa Tengah, terdapat sebuah komunitas yang mampu mengaransemen lagu dengan menggunakan alat-alat dapur.

Liputan6.com, Solo - Di Solo, Jawa Tengah, terdapat sebuah komunitas yang mampu mengaransemen lagu dengan menggunakan alat-alat dapur. Meski demikian, lagu yang dihasilkan oleh alat dapur itu ternyata cukup indah dan bisa dinikmati.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (15/3/2014), ada atraksi unik yang disuguhkan oleh komunitas anak muda di Solo, Jawa Tengah, saat pembukaan Solo Indonesia Culinary Festival 2014.

Mereka tengah memainkan alat musik yang tak biasa. Bukan gitar atau drum, melainkan sejumlah peralatan dapur. Seperti panci, dandang, hingga wajan penggorengan. Dengan sedikit kreatifitas, perlengkapan dapur itu disulap menjadi musik yang rancak dan dinamis. Sejumlah penari lainnya pun menari sembari membawa alat dapur mengikuti irama lagu.

Bukan tanpa halangan tentunya, selama masa latihan, mereka telah menghabiskan banyak perabot dapur yang rusak. Hal itu diakibatkan perabot dapur yang terlalu sering dipukuli.

Acara Solo Indonesia Culinary Festival 2014 rencananya akan menampilkan berbagai jenis kuliner asli Indonesia selama 3 hari ke depan. Acara itu diadakan di Kompleks Benteng Vasternburg Kota Solo, Jawa Tengah. (Raden Trimutia Hatta)

Baca Juga:

[VIDEO] Bersentuhan Kulit dengan Rakyat ala Jokowi 

[VIDEO] Punya Keluarga Semu, Suzanne Heintz Bahagia 

[VIDEO] Lucunya Seekor Lemur Narsis Berfoto Selfie

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.