Sukses

Jokowi Capres, Puluhan Warga Cipinang Geruduk Rumah Dinas

Sebanyak 80 warga Kelurahan Cipinang Melayu mendatangi kediaman Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 80 warga Kelurahan Cipinang Melayu mendatangi kediaman Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Menggunakan satu Kopaja 612, mereka tiba sekitar pukul 23.20 WIB, Jumat (14/3/2014).

Mereka serempak lalu berbaris dan menyalakan lilin. Ketika melihat Jokowi selesai diwawancara dan langsung memasuki rumahnya, warga kemudian berjalan mengikuti capres dari PDIP itu.

"Pak Jokowi. Pak Jokowi," seru mereka lalu duduk di depan pagar kediaman dinas Jokowi di Jalan Taman Suropati, Jakarta.

Ketua Paguyuban Masyarakat Tanah Galian, Theordorus mengungkapkan tujuan kedatangan mereka adalah untuk meminta bantuan Jokowi atas keluhan mereka, terkait pemindahan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari kelurahan Cipinang Melayu ke Wilayah Kelurahan Halim.

Keberatan warga didasari atas letak TPS yang cukup jauh serta kenapa pihak KPU tidak mengikuti kebiasaan yang telah berulang dalam beberapa pemilu sebelumnya.

"Tujuan karena pendataan awal kami dipindahkan ke kelurahan Halim Perdanakusuma. Menyulitkan kami," ujar Theo.

Pada Kamis 13 Maret kemarin, ratusan warga Cipinang Melayu sudah mendatangi kantor KPU RI dan melakukan 'Aksi Kubur Diri'. Malam ini secara beramai-ramai warga mendatangi rumah dinas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini