Sukses

Inggris Kirim Tim Investigasi Cari Pesawat Malaysia Airlines

Negara tim pecari pesawat Malaysia Airlines (MAS) bertambah. Inggris kini turun tangan.

Liputan6.com, Putrajaya - Negara tim pecari pesawat Malaysia Airlines (MAS) bertambah. Inggris kini turun tangan, dengan mengirimkan tim investigasi senior Air Accidents Investigation Branch (AAIB).

"Untuk membantu dalam mencari penerbangan MAS MH370 yang hilang," demikian seperti dilansiar dari The Star, Jumat (14/3/2014).

Komisi Tinggi Inggris mengatakan dalam sebuah pernyataan, tim terdiri dari penasihat pembuat mesin Rolls Royce dan 2 peneliti senior AAIB.

"AAIB menawarkan bantuan kepada pemerintah Malaysia sebagai badan investigasi untuk negara pembuatan mesin pesawat," ungkap Komisi Tinggi Inggris.

"Ini adalah prosedur normal untuk setiap insiden yang melibatkan pesawat dengan Inggris mesin yang diproduksi," tambah badan itu.

"Ini sangat berharga, untuk melibatkan para ahli ketika pesawat MH370 ditemukan dan pihak berwenang Malaysia bergerak cepat ke tahap penyidikan."

Sebelumnya, tim pencarian dan penyelamatan dari Australia, China, Thailand, Indonesia, Singapura, Vietnam, Filipina dan Amerika Serikat.

Pesawat Boeing 777-200ER pesawat menghilang dari pantuan radar dengan 239 penumpang temasuk awak  pada Sabtu 8 Maret 2014. Satu jam setelah lepas landas di Bandara KLIA dengan rute penerbangan menuju Beijing. (Raden Trimutia Hatta)

Baca Juga:

Radar Militer Deteksi Pesawat Tak Dikenal Lintasi Andaman, MH370?

Hotel Tempat Keluarga Penumpang Malaysia Airlines Rawan Pencurian

AS Endus Sistem Komunikasi Malaysia Airlines Ditutup... Dibajak?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini