Sukses

Rieke Gantikan Jokowi? Ahok: Nanti Rapat Berdua Dicurigai

Wagub Ahok tak mempermasalahkan pengganti Jokowi yang akan dipilih PDIP sebagai Gubernur Jakarta, termasuk nama Rieke Diah Pitaloka.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk maju sebagai calon presiden. Jika nantinya mantan Walikota Solo yang karib disapa Jokowi itu berhasil menapak kursi presiden, itu artinya PDIP harus mencari Gubernur Jakarta yang baru.

Sejumlah nama dari kalangan PDIP mulai disebut-sebut untuk menggantikan Jokowi. Termasuk nama Rieke Diah Pitaloka yang sempat maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat dari PDIP. Terkait hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menanggapi dengan bercanda.

"Ntar kalau sama Rieke, lu curiga kalau gue rapat berdua," ujar mantan Bupati Belitung Timur yang biasa disapa Ahok itu di Balaikota Jakarta, Jumat (14/3/2014).

Ahok mengakui, tidak mungkin bagi dia untuk menjadi Gubernur Jakarta menggantikan Jokowi karena dia berasal dari partai yang berbeda dari Jokowi. "Kalau saya masuk PDIP kan juga nggak enak," tegasnya.

Namun begitu dirinya tak menolak jika nantinya harus menggantikan Jokowi sebagai Gubernur Jakarta. Ahok memberi alasan, selain sudah punya pengalaman, sebagai orang politik dirinya diharuskan siap menjalankan tugas apa pun.

"Ya saya bilang kan sudah latihan jadi gubernur. Sebagai orang politik harus siap lah. Kalau Jokowi nggak kepilih kan balik lagi dia," urainya.

Yang jelas, lanjut Ahok, dirinya dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto tak bermasalah dengan majunya Jokowi sebagai capres.

"Pak Prabowo senang saja, sama-sama berjuang dan bersaing. Rakyat Indonesia kan tahu yang baik. Saya dukung Prabowo dan Jokowi kalau mau buat perbaikan," tandasnya. (Ismoko Widjaya)

  Baca juga:

Jadi Capres PDIP, Jokowi: Saya Dapat Mandat Ibu Mega

Jokowi Siap jadi Capres PDIP?

Sambil Cium Merah Putih, Jokowi: Saya Siap Jadi Calon Presiden



Baca juga:

Jokowi Capres PDIP, Ruhut: Ngacalah... Jangan Bohongi Rakyat!

Isi Surat Perintah Megawati Dukung Jokowi Capres

Jadi Capres PDIP, Jokowi Sudah Dapat Restu Keluarga

- See more at: http://indonesia-baru.liputan6.com/read/2022925/jokowi-capres-pdip-ahok-saya-wajib-dukung#sthash.77CKqEWV.dpuf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini