Sukses

[VIDEO] Lagi, Kerabat WNI Penumpang Pesawat MH370 Pulang ke Medan

Menanti berhari-hari tanpa kepastian, sejumlah keluarga penumpang pesawat MH370 asal Indonesia memilih meninggalkan Kuala Lumpur, Malaysia.

Liputan6.com, Kuala Lumpur Setelah selama 5 hari berada di Kuala Lumpur, Malaysia, sejumlah keluarga korban hilangnya pesawat MH370 asal Indonesia akhirnya memilih pulang ke negaranya. Keluarga dari penumpang pesawat yang bernama Herry Swadaya dan Ferry Swadaya memilih pulang karena hingga hari ini upaya pencarian pesawat yang hilang belum menemukan titik terang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (14/3/2014), keluarga dari kedua korban pesawat yang hilang ini menuju ke Bandara Internasional Kuala Lumpur dengan didampingi oleh pihak dari maskapai Malaysia Airlines dan pihak KBRI yang ada di Malaysia.

Keluarga Herry dan Ferry ini meninggalkan Kuala Lumpur pada jam 14.00 waktu setempat. Saat berada di bandara, terlihat suasana kesedihan dan emosi masih menyelimuti keluarga korban. Hal ini karena belum adanya kepastian kabar terkait upaya pencarian pesawat milik maskapai Malaysia Airlines  yang hilang.

Selama berada di Kuala Lumpur, Malaysia, keluarga korban pesawat yang hilang ini diberikan fasilitas dari pihak maskapai untuk tinggal di salah satu hotel di sana. Namun mereka tidak bisa beraktivitas banyak kecuali hanya menunggu perkembangan informasi pencarian.

Hingga saat ini, keluarga WNI yang masih bertahan di Kuala Lumpur tinggal 1 orang, yakni kakak dari korban yang bernama Firman Siregar. Sementara hari ini, tim pencari dari Amerika Serikat memperluas pencarian hingga ke Samudera Hindia.

Pesawat jenis boeing 777-200ER milik maskapai Malaysia Airlines ini hilang sejak Sabtu 8 Maret dini hari. Pesawat dengan kode penerbangan MH370 rute Kuala Lumpur, Malaysia - Beijing, China ini hilang kontak sekitar 2 jam setelah lepas landas. Hingga hari ini, tepatnya hari ketujuh upaya pencarian pesawat belum juga menemukan titik terang. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Hotel Tempat Keluarga Penumpang Malaysia Airlines Rawan Pencurian

Terkuak, Telepon Misterius yang Diterima Keluarga Penumpang MH370

AS Endus Sistem Komunikasi Malaysia Airlines Ditutup... Dibajak?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini