Sukses

Hotel Tempat Keluarga Penumpang Malaysia Airlines Rawan Pencurian

Pencurian yang menimpa wartawan yang meliput hilangnya MH370 bukanlah kali pertama.

Liputan6.com, Kuala Lumpur- Jurnalis Hong Kong yang meliput perkembangan terkini hilangnya pesawat Malaysia Airlines Boeing 777-200ER dengan nomor penerbangan MH370 mengalami kecopetan. Tak tanggung-tanggung, barang yang hilang tidak hanya uang tapi juga peralatan.

Adalah Asisten Editor Berita Now TV, Chan Wai Li (36) yang kehilangan tas yang berisi uang tunai sebesar 15 ribu ringgit atau setara Rp 52 juta. Dia juga kehilangan dokumen perjalanan, kartu kredit, dan kamera saat bertugas di The Everly Hotel, Putrajaya, Malaysia.

Hotel tempat keluarga penumpang pesawat diinapkan maskapai. Dia menyadari tasnya sudah hilang di hotel setelah kembali dari belanja di sebuah toko dekat hotel bersama 2 temannya. Ia kembali pada sekitar pukul 16.00 waktu setempat dan menemukan tasnya sudah hilang.

Chan langsung melaporkan kehilangan barangnya kepada pihak hotel dan Kepolisian Putrajaya. Dari rekaman CCTV, terlihat ada seorang pria misterius mengambil tas milik Chan. "Aku tak menyangka ada orang yang mencuri tasku saat aku sedang meliput," ujar Chan, seperti dimuat Bernama, Jumat (14/3/2014).

Kepala Kepolisian Putrajaya ACP Abdul Razak Abdul Majid membenarkan adanya pencurian yang menimpa Chan. Saat ini, polisi sedang menyelidiki siapa pelakunya berdasarkan rekaman CCTV. Polisi juga ditugaskan ke lokasi hotel untuk memeriksa sejumlah bukti.

Pencurian yang menimpa wartawan yang meliput hilangnya MH370 bukanlah kali pertama. Sebelumnya, juru foto European Press Agency (EPA) Shamshahrin Shamsudin juga mengalami kehilangan barang.

Shamshahrin kehilangan satu set kamera digital  merek Canon type DSLR jenis EOS 1 DMQ4 senilai 20 ribu ringgit atau sekitar Rp 69 juta setelah meliput jumpa pers kasus hilangnya pesawat Malaysia Airlines. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Terkuak, Telepon Misterius yang Diterima Keluarga Penumpang MH370

AS Endus Sistem Komunikasi Malaysia Airlines Ditutup... Dibajak?

Aksi `Raja Bomoh` Pencari Pesawat MH370 Panen Kecaman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini