Sukses

Ke Mana Jokowi `Kabur` dari Kota Tua?

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tiba-tiba menghilang saat meresmikan pencanangan peremajaan revitalisasi Kota Tua pada Kamis malam.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tiba-tiba menghilang usai meresmikan pencanangan peremajaan revitalisasi Kota Tua pada Kamis 13 Maret 2014 malam. Saat itu, Jokowi memang tengah menjadi incaran untuk menanggapi beredarnya kabar rencana deklarasi capres oleh PDIP yang katanya akan dilakukan malam tadi.
‎
"‎Tadi malam habis dari kota Tua ya saya kerja dong," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (14/3/2014).

Lalu, mengapa Jokowi sampai harus kucing-kucingan menghindari para wartawan yang telah menunggunya?

"Siapa yang kabur? Saya ndak menghindar," sergah Jokowi.
‎
Jokowi menjelaskan, sebelum pergi ke Kota Tua, dirinya sempat bertemu dengan ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. ‎Namun apa hal yang dibahas dengan Mega, lagi-lagi jawaban yang disampaikan Jokowi seperti berguyon.

"‎Kemarin kan lagi makan nasi goreng dengan Ibu, ya yang dibahas mengenai pembicaraan masalah nasi goreng," ucap Jokowi sambil tertawa. ‎
‎
Di tengah isu deklarasi pencapresan itu, ‎Jokowi tiba-tiba menghilang usai meresmikan Jakarta Art Space dan pencanangan revitalisasi Kota Tua di Taman Museum Fatahillah. Tidak jelas apa maksud Jokowi yang tiba-tiba kabur dan menghindari awak media yang berusaha mewawancarainya.

Pantauan Liputan6.com, usai menandatangani dimulainya proyek revitalisasi Kota Tua di Kantor Pos di lingkungan Taman Museum Fatahillah, Jokowi kemudian naik ke lantai 2 untuk menggunting pita. 15 Menit kemudian, ia pun turun. Saat hendak diikuti, Jokowi mengaku ingin ke toilet lebih dulu.

"Saya mau ke toilet. Kamu mau ikut ke dalem?" tanyanya sambil tertawa.

Namun, setelah ditunggu hampir 5 menit, Jokowi ternyata keluar melalui pintu belakang. Selanjutnya tidak jelas di mana keberadaan mantan walikota Solo itu. Kucing-kucingan pun terjadi antara Jokowi dengan para wartawan. Salah seorang pengawalnya malah mengatakan kalau Jokowi masih belum pergi dari lokasi acara.

Para wartawan pun berusaha mengejarnya dan mencari di mana mobil yang ditumpangi Jokowi. Ternyata, mobil tersebut masih berada di tempat parkir semula. Namun saat ditunggu, Jokowi tidak juga menampakkan diri.

Lalu ke mana Jokowi?

Menurut salah seorang petugas panitia acara yang enggan disebut namanya, Jokowi sebenarnya telah pergi melalui pintu belakang Kantor Pos dengan sebuah mobil. "Setelah masuk, mobil yang dinaikin Pak Jokowi langsung melesat dengan cepat," ucap dia. (Shinta Sinaga)

Baca Juga:

Pergi ke Blitar, Komitmen Jokowi Urus Jakarta Dikritisi

Jika Nyapres, Jokowi Harus Punya Wakil Setegas Ahok

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi