Sukses

SBY Salat Jumat di Semarang, Tim Penjinak Bom Bersiaga

SBY dijadwalkan mengunjungi sejumlah daerah di Jawa Tengah, hingga 3 hari ke depan.

Liputan6.com, Semarang - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan mengunjungi sejumlah daerah di Jawa Tengah, hingga 3 hari ke depan. Untuk pengamanan, Polda Jawa Tengah dan jajarannya menurunkan ribuan personel kepolisian selama SBY berada di Jawa Tengah.

Siang ini rencananya, Presiden SBY mengunjungi Kota Semarang, termasuk salat Jumat di Masjid Baiturrahman. Tim penjinak bahan peledak dan bom disiagakan. "Ada satu tim penjinak bahan peledak dan bom dari Polda Jateng," kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Djihartono di Semarang, Jumat (14/3/2014).

Dia menjelaskan, khusus di Semarang, ada sekitar 1.110 polisi yang dikerahkan untuk mengamankan aktivitas SBY. Kekuatan itu akan ditambah empat SSK yang terdiri atas dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) Brimob dan dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) pasukan Dalmas.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Dwi Priyatno mengatakan, meski Komando Pengamanan berada di tangan Pangdam IV/Diponegoro, pihaknya tetap mengerahkan 3.000 personel kepolisian untuk mengamankan SBY.

"Fokus kita, mengamankan ring dua dan tiga selama beliau empat hari di Jateng. Kurang lebih 3.000 personel kita kerahkan," ujar Dwi. "Tidak ada penutupan jalan, beliau ingin arusnya bergerak, namun jika ada persimpangan, beliau diprioritaskan sesuai undang-undang," kata Kapolda.

Hari ini, SBY dijadwalkan menghadiri dan meresmikan Ground Breaking Pipa Gas Bumi di PT Indonesian Power. Selanjutnya, pada hari yang sama, SBY akan meresmikan Jalan Tol Semarang-Bawen. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

SBY Ultimatum Pemda Riau, Ancam Ambil Alih Penanganan Kabut Asap

Instruksi SBY Soal Polisi Wanita, Polri: Lihat Kebutuhan

SBY Cuti Kampanye, Rizal Ramli: Sangat Tidak Pas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini